PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Beri Pembobotan Tim Pemenangan, Calon Anggota DPR RI Sihar P.H Sitorus Gelar Pendidikan Politik dan Bimtek

0 114

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Padangsidimpuan – Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Sihar P.H Sitorus menggelar acara Pendidikan Politik dan Bimbingan Teknis kepada Tim Pemenangannya mulai tingkat Kordinator Daerah (Korda), Kordinator Kecamatan (Korcam) sampai Kordinator Desa (Kordes) se Kabupaten Tapanuli Selatan di Posko Pemenangan, Jalan Sudirman Kota Padangsidimpuan, Rabu (30/01/2019).

Hadir dalam kegiatan itu Kordinator Tim Pemenangan Pusat Sihar P.H. Sitorus Charles Panjaitan, Ketua Cluster Tapanuli Bagian Selatan Sutrisno Pangaribuan ST, DPC PDI Perjuangan Tapsel, Caleg DPRD Kabupaten, Caleg DPRD Provinsi, Pemateri Pendidikan Politik dan Bimbingan Teknis Dame H.Y. Lumban Tobing, SP, MM, MSP, Pemateri dari KPU TapSel Zulhaji Siregar, Pemateri dari Bawaslu Tapsel Choirul Harahap.

Sebelumnya, Ketua Cluster Tapanuli Bagian Selatan Tim Pemenangan Sihar P.H. Sitorus, Sutrisno Pangaribuan dalam sambutannya mengatakan agar Tim Pemenangan Sihar P.H. Sitorus terus bekerja dan bekerja sehingga hasil survey PDI Perjuangan semakian kuat hingga mencapai minimal 30 persen.

- Advertisement -

“Saya diberi kewenangan untuk Tapanuli Selatan dan Mandailing Natal, kami dibagi zona untuk merekrut kordinator-kordinator kabupaten. Kegiatan yang diselenggarakan hari ini adalah pendidikan politik dan bimbingan teknis. Sepanjang pengalaman kami bahkan sebagai anggota DPRD Provinsi tahun 2014-2019, baru kali ini seorang calon anggota legislatif melakukan kegiatan pembobotan pendidikan teknis kepada timnya. Mudah-mudahan nantinya kita menjadi tim yang solid untuk mengarahkan memilih Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden, kedua, memilih Sihar P.H Sitorus untuk calon anggota DPR RI dari Sumatera Utara II, ketiga untuk memilih DPRD Provinsi dan Kabupaten, yang penting dari PDI Perjuangan. Saya adalah salah satunya, kami ada 10 orang,” ujarnya.

“Kami minta tolong kepada Bapak/Ibu agar kemenangan PDI Perjuangan semakin kuat, dimana survey saat ini melalui Litbang Kompas, PDI Perjuangan sudah mencapai 29 sekian persen. Artinya, kalau kerja tim ini berjalan, saya yakin di 17 April 2019 kita bisa menembus angka 30 persen minimal. Kalau itu tercapai, maka untuk DPR RI kita sudah dudukkan 3 orang. Pak Sihar Sitorus salah satunya. Sedangkan untuk DPRD Tabagsel kita harapkan ada unsur pimpinan DPRD. Mudah-mudahan bimbingan politik dan teknis ini dapat kita iikuti dari awal sampai akhir nantinya, sehingga Bapak/Ibu dalam bertugas di lapangan sudah semakin yakin mengajak keluarga, tetangga bahkan mengajak satu kampung memilih calon dari PDI Perjuangan,” harap Sutrisno.

Kordinator Tim Pemenangan Pusat Sihar P.H. Sitorus Charles Panjaitan menyampaikan permohonan maaf Sihar P.H Sitorus tidak dapat hadir dalam acara Pendidikan Politik dan Bimtek. Namun, Charles berharap suara Sihar P.H. Sitorus pada Pilgubsu tahun 2018 lalu dari Tapsel dapat dipertahankan minimal 25.000 suara.

“Beliau menyampaikan terima kasih kepada semua tim yang hadir disini mulai Korcab sampai Kordes yang hadir disini. Dan terima kasih juga atas besarnya suara Djoss dalam Pilgubsu kemarin sampai sekitar 29.500. Semoga suara untuk Beliau kemarin bisa dipertahankan untuk Tapsel ini sesuai dengan target kita minimal 25.000 suara kita targetkan untuk Tapsel. Beliau juga mengirimkan videonya untuk menyapa kita semua. Sebelum kita dengarkan, buat para Kordes sekembalinya dari Bimtek ini agar segera membentuk korTPS di desanya masing-masing. Tanggal 10 Februari saya harapkan nama-nama KorTPS sudah bisa masuk, jadi Bapak-bapak Kordes merekrut korTPS dan melaporkan kepada Korcabnya selanjutnya diberikan kepada Kordinator wilayah Tapselnya.

Sementara, Sihar PH Sitorus menyampaikan melalui pesan video mengajak para peserta bimtek untuk dapat melanjutkan pembangunan yang dimulai Presiden Jokowi yang kini berpasangan dengan Ma’ruf Amin terpilih untuk periode 2019-2024.

“Agar program revolusi mental, infrastruktur, kesehatan dan pendidikan yang sudah dirancang dan mulai Jokowi dapat didukung pada Pilres nantinya hingga program itu semua dapat menjadi tuntas,” ungkap Sihar dalam pesan videonya sembari menambahkan agar seluruh tim dapat menyampaikan kepada masyarakat untuk menolak money politic dan hoax.

Acara kemudian dilanjutkan dengan materi pemberian bimbingan teknis kepada para seluruh Tim Pemenangan Sihar P. H. Sitorus. (Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy