PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

BBPLK Medan Selenggarakan Pelatihan Berbasis Kompetensi di Asahan

0 55

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Asahan- Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan bekerjasama Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Asahan Menyelenggarakan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Mutu Kejuruan Teknologi Informasi Komunikasi.

Pelatihan dibuka oleh Kepala Bagian Tata Usaha BBPLK Medan Ruminsa Tambunan didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Jaya Prana Sembiring yang diwakili Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan H.Nurdin, Sabtu (13/10/2018), bertempat di Aula Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Asahan Kisaran.

Peserta yang mengikuti pelatihan ini terdirti dari tujuh kelompok dari tiga bidang kejuruan, yakni kursus menjahit, teknik komputer dan pelatihan memperbaiki Air Conditioner (AC).

- Advertisement -

Kepala Bagian Tata Usaha BBPLK Medan Ruminsa Tambunan dalam sambutannya mengatakan, pelatihan ini diselenggarakan untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Asahan dalam rangka mendukung visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan masyarakat yang Reliqius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

“Diharapkan para peserta yang mengikuti pelatihan ini menjadi siap pakai bagi perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja, dan dapat membuka lapangan kerja,” ujarnya.

Sebagai narasumber pada pelatihan ini adalah Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan, Drs. H. Nurdin dan stafnya Dra. Aida Masriani.

Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan, H. Nurdin dalam materinya memaparkan lebih menekankan para peserta agar berwira usaha sendiri namun, untuk dapat membuka usaha sendiri para peserta harus memiliki skill. Apalagi saat ini lapangan kerja sangat sulit jika ada lowongan persaingan sangat ketat.

“Sebagai masyarakat Asahan jika kita tidak memiliki skill, mungkin akan tersisih dan tidak mendapat kesempatan bekerja, walaupun perusahaan itu berada di Asahan,” tukasnya.

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta akan mengikuti pelatihan di tiga Balai Latihan Kerja (BLK) selama 20 hari yakni BLK kursus menjahit, BLK teknik Komputer dan BLK teknik memperbaiki AC. Seluruh anggaran pelatihan ini bersumber dari BBPLK Medan. (Fatah)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy