PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Atletik Tambah Perak untuk Kontingen Popnas Sumut

0 31

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan-Kontingen Sumatera Utara menambah medali perak dari cabang olahraga atletik pada Pekan Olahraha Pelajar Nasional (Popnas) 2019 di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Kamis (21/11/2019).

Medali perak didapat lewat nomor lari 1500 meter melalui Halimahtusakdiah dengan waktu 4 menit 53 detik. Sementara untuk emas diraih pelari asal Jogjakarta dengan catatan waktu 4 menit 39 detik, sementara perunggu didapat atlet Sumbar atas nama Gifty Virgio dengan waktu 4 menit 59 detik.

Dengan raihan ini, atletik sudah mengoleksi dua emas dan dua perak. Sebelumnya, emas sukses didapat Nella Agustin di nomor sprint 400 meter dan Rizkan Mas Siregar pelari 5.000m, sementara dua perak disabet Halimahtussakdiah nomor lari 800 meter dan 1500 meter.

- Advertisement -

Sementara itu, cabor pencak silat berpeluang meraih medali emas pertama usai atletnya lolos ke final
kelas TGR putri atas nama Ajeng Ayu Ningrum dan Mutya Hayati Safitri yang akan berlangsung di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Jumat (22/11).

Selain final, dua atlet juga lolos ke babak semifinal. Masing-masing atas nama Yudi Namawi di kelas E putra, serta Dea Puspita di kelas G putri.

Sekretaris Disporasu Rudi Renaldi mengaku masih optimis para atlet Sumut akan terus menambah pundi-pundi medali. Khususnya di cabor unggulan seperti pencak silat, judo, serta atletik.

“Terbukti silat ada satu yang ke final, dan dua ke semi. Sementara judo masih baru bermain besok, yang memang kami targetkan untuk meraih emas,” kata Rudi, Kamis (21/11).
Dirinya juga berharap kepada atlet yang akan bertanding untuk bertanding secara maksimal. Tunjukkan hasil dari latihan selama ini.

“Saya yakin kualitas atlet kita tidak kalah dengan atlet dari provinsi lainnya. Makanya mereka harus lebih bekerja keras,” pintanya.(Hls)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy