PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Anggota DPRD Sumut Poaradda Nababan Cek Kesiapan PSU di Rantau Selatan

0 235

- Advertisement -

 

PATROLINEWS.COM, Labuhanbatu, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Dr. Poaradda Nababan, Sp.B melakukan pengecekan kesiapan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kecamatan Rantau Selatan, Selasa (20/4/2021).

“Sebagai wakil rakyat, sudah kewajiban kita turut mendukung kelancaran dan keamanan menjelang pelaksanaan PSU, sehingga kita turun untuk melakukan kordinasi, baik dengan pihak keamanan dan juga pihak kecamatan sejauh mana kesiapannya menghadapi PSU,” jelasnya.

- Advertisement -

Politisi PDI Perjuangan ini, menghimbau agar seluruh penyelenggara pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dapat bekerja secara independen dan turut menciptakan keamanan serta kelancaran pelaksanaa PSU pada 24 April 2021.

“Kita sebagai penyelenggara negara, khususnya di Labuhanbatu agar dapat menjaga netralitas agar tercipta keamanan dan kelancaran dalam pelaksanaan PSU kedepan. Berikan contoh yang baik kepada masyarakat. Siapapun menang ya sudah harus kita terima, yang penting harapan kita dapat berjalan dengan baik. Apalagi sebagai pejabat struktural, memang juga sudah menjadi tanggung jawab bapak,” imbaunya.

Poaradda Nababan juga menghimbau agar masyarakat agar tidak terprovokasi sama oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Harapannya PSU dapat berjalan Aman, tertib dan kondusif, persatuan dan kesatuan adalah prioritas jadi harus terus dirawat.

Sementara, Camat Rantau Selatan H. Azhar Rambe, SE mengapresiasi kedatangan dan himbauan yang disampaikan Anggota DPRD Sumut Dr Poaradda Nababan, Sp.B.

Azhar Rambe menjelaskan, di Kecamatan Rantau Selatan ada 5 TPS yang melaksanakan PSU, dengan jumlah 1995 DPT.

“Ada 4 kecamatan yang melaksanakan PSU, salahsatunya di kecamatan Rantau Selatan ini. Dan disini ada 5 TPS disini, dalam 1 TPS disini yang paling banyak DPT nya,” ujarnya.

Selain itu jelas Azhar bahwa pihaknya juga telah diarahkan bersama PPK, Panwaslu dan seluruh penyelenggara PSU untuk dapat bekerja secara independen.

“Semua sudah dirapatkan dan diingatkan sewaktu bimtek, jangan sampai ada yang curang. Jangan sampai ada macam-macam karena akan membuat ketidaknyamanan,” pungkasnya.

Lanjut camat, dirinya juga ditanya pihak keamanan agar dapat menjalankan PSU ini dengan lancar.

“Saya juga kepada seluruh pegawai telah menyampaikan agar tidak takut dalam bekerja, terlebih itu yang benar. Bila ada pertanyaan, bila benar maka kita tidak takut menjawab,” tutupnya. (BS-01)

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy