PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

Anggota DPRD Sumut Berikan Bantuan Alat Ekonomi Produktif Kepada Masyarakat Samosir

0 167

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

 

PATROLINEWS.COM, Samosir – Anggota DPRD Sumut Tangkas Manimpan Tobing memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Samosir yang bernaung di KTH (Kelompok Tani Hutan) berupa alat Ekonomi Produktif seperti mesin penepung kopi,stup lebah dan mesin pengolah kopi. Bantuan ini diserahkan di sela-sela kegiatan penanaman ribuan pohon di kawasan hutan lindung yang berada di Kabupaten Samosir, Sabtu (03/09/2022).

Dijelaskan anggota DPRD Sumut dari Partai Demokrat yang juga Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut, bantuan sosial ini diberikan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan untuk memacu masyarakat Kelompok Tani Hutan KTH untuk memberdayakan lahan hutan sosialnya bercocok tanam Kopi .

- Advertisement -

Oleh karenanya, lanjut legislator Komisi B yang membidangi Kehutanan ini agar masyarakat Kelompok Tani Hutan (KTH) dihimbau untuk bertani kopi karena potensi kebutuhan kopi sangat tinggi, secara khusus di Dapil Sumut 9.

Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Sumut ini juga berjanji akan memperjuangkan pengadaan bibit kopi untuk masyarakat Samosir dari APBD Provinsi Sumut dan nantinya anggota KTH yang bercocok tanam kopi akan diberikan bimbingan teknis (Bimtek).

“Kedepannya kita akan dorong bantuan bibit kopi dari Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Utara dan penerima bantuan juga terlebih dahulu akan kita ikutkan dalam Bimtek,” terang politisi dari partai berlambang mercy ini.

Tangkas Manimpan Tobing yang juga Wakil Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sumut menghimbau kepada seluruh masyarakat supaya bersama menjaga kelestarian hutan. (Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy