PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Akhyar Temu Ramah dengan Wartawan Unit Pemko Medan

0 49

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan-Pemko Medan sangat berharap dukungan dari seluruh media guna mendukung pembangunan yang tengah dilakukan saat ini. Dukungan itu bukan untuk pencitraan tetapi mengajak dan mengedukasi masyarakat agar lebih mencintai kota init.

Demikian disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi dalam acara Silaturahmi dan Temu Ramah dengan para jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan di Taman Cadika Pramuka, Jalan Karya Wisata Medan, Rabu (18/12/2019).

Diungkapkan Akhyar, Pemko Medan dalam beberapa tahun ini sangat agresif dalam memperbaiki jalan dan drainase. Meski demikian masih ada juga beberapa ruas jalan dan drainase yang belum tersentuh perbaikan. Kondisi itu terjadi, jelasnya, bukan karena Pemko Medan pilih kasih dalam melakukan perbaikan melainkan karena sejumlah faktor.

- Advertisement -

“Semua titik jalan dan drainase yang perlu diperbaiki sudah didata seluruhnya. Namun ketika Pemko Medan telah mempersiapkan anggaran dan melakukan lelang untuk pengerjaan namun pemborong yang telah menang lelang tak kunjung mengerjakannya. Bahkan, ada juga pemborong yang lari setelah ambil uang. Faktor inilah yang menyebabkan sejumlah jalan dan drainase itu belum tersentuh perbaikan hingga kini,” kata Akhyar.

Dalam upaya mengatasi kemacetan, Akhyar mengungkapkan, banyak manajemen lalu lintas yang akan dilakukan. Selain itu akan melaksanakan transportasi dengan sistem by the service. Dengan sistem ini tidak ada yang dikorbankan baik supir, pemilik angkutan kota maupun penumpang. Di samping itu juga merencanakan diberlakukannya Mass Trapid Transit (MRT) dan Light Right Transit (LRT). “Jika semua ini terwujud, insya Allah kemacetan di Kota Medan dapat teratasi,” terangnya.

Sementara itu menurut Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan Muhammad Edison Ginting, silaturahmi dan temu ramah ini menjadi kesempatan baik untuk mempererat rasa kebersamaan antara pimpinan daerah dengan stakeholder pembangunan terkait khususnya para insan pers yang bertugas di lingkungan Pemko Medan.(Pnc-1)

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy