PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Akhyar Serahkan Kartu KuSuka dan BPAN Kepada Nelayan

0 40

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan-Memperingati Hari Nusantara ke 19 Tingkat Kota Medan Tahun 2019, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menyerahkan Kartu Usaha Pelaku Perikanan (KuSuka) dan Kartu Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) kepada para nelayan di UPT Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI), Jalan Chaidir, Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (3/12/2019).

Selain menyerahkan KuSuka dan BPAN, Plt Wali Kota juga menyerahkan peralatan kebersihan dan tumbler (botol air minum isi ulang) kepada lurah sebagai bentuk ajakan agar peduli kebersihan lingkungan serta pengurangan sampah plastik. Diharapkan, pemberian KuSuka dan BPAN dapat membantu tugas dan memberi jaminan keselamatan bagi nelayan saat mencari ikan di lautan.

Peringatan Hari Nusantara oleh Pemko Medan melalui Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan ini menjadi momentum mengingatkan bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki wilayah lautan yang utuh dan berdaulat.

- Advertisement -

Plt Wali Kota mengatakan esensi Hari Nusantara sesungguhnya adalah kesatuan dan persatuan Indonesia yang diikat pulau-pulau yang terbentang dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia. “Kita bukan dipisah oleh pulau justru diikat dan dihubungkan antar pulau. Pemahaman itu yang harus kita tanamkan bersama sehingga semakin erat dan kuatlah rasa persatuan dan kesatuan kita,” kata Plt Wali Kota.(Pnc-1)

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy