PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Akhyar Optimis Kepramukaan Metode Efektif Satukan Generasi Muda

0 97

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – Peringatan Hari Pramuka ke-57 Tingkat Kwartir Cabang Kota Medan Tahun 2018 berlangsung meriah di Lapangan Benteng Medan, Minggu (30/9/2018). Selain upacara, kegiatan yang diikuti sekitar 5.000 perwakilan dari seluruh kwartir ranting di Kota Medan juga diisi dengan karnaval serta pesta siaga. Di samping itu dilakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana gempa bumi serta tsunami di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Medan diwakili Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi bertindak sebagai pembina upacara. Yang menariknya dalam upacara tersebut, bertindak sebagai komandan upacara adalah bocah perempuan berusia 8 tahun bernama Naomi Telaumanua dari Kwartir Pramuka Kecamatan Medan

Meski masih kanak-kanak namun Naomi mendapat apresiasi penuh dari sleuruh pengunjung. Sebab, bocah berambut panjang itu tampil apik dan lugas memimpin jalannya upacara hingga berakhir. Hal ini menunjukkan pembentukan karakter yang dilakukan melalui aktifitas kepramukaan di Kota Medan berjalan maksimal.

- Advertisement -

Dalam sambutannya di peringatan Hari Pramuka yang mengusung tema, “Pramuka Perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)” tersebut, Wakil Wali Kota mengatakan, sejak awal pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi perekat NKRI. Itu sebabnya pramuka bisa hadir dan diterima masyarakat di semua daerah.

Usai upacara, Wakil Wali kota selanjutnya melepas karnaval yang diikuti adik-adik pramuka dari Kwaran berasal dari 21 Kecamatan di Kota Medan. Selain mengenakan baju pramuka, mereka juga memakai pakaian etnis yang ada di Kota Medan. Setelah itu dilanjutkan dengan pesta siaga sekaligus pemberian hadiah kepada pemenang dari sejumlah kegiatan yang digelar, (Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy