PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

Akhyar : Jangan Panik & Tetap Wapada Serta Selalu Jaga Kebersihan

0 105

PATROLINEWS.COM,Medan-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri Rapat Pembahasan Tentang Penanggulangan Virus Corona COVID-19 di Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro, Senin (16/3/2020). Tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona COVID-19 yang kini kian mengkhawatirkan masyarakat seluruh Indonesia khususnya Kota Medan.

Rapat yang dipimpin Gubernur Sumut Edy Rahmayadi tersebut, diikuti unsur Forkopimda lainnya. Dalam arahannya Gubsu menyatakan bahwa di Sumatera Utara, sampai saat ini dilihat dari segi medis belum ada yang dinyatakan satu orang pun yang terkena virus tersebut. Meskipun saat ini ada 2 pasien yang berada di RS Adam Malik, tetapi belum ada pernyataan bahwa mereka terkena terjangkit virus tersebut.

“Ada 2 orang yang saat ini tengah di rawat di RS Adam Malik, dan kita akan mengetahui hasilnya pada hari ini atau paling lambat esok hari mengenai kepastian kondisi orang tersebut. Kemarin ada 4 orang yang dirawat, 2 diantaranya dinyatakan negatif hingga saat ini tersisa 2 orang. Pada hari ada 1 orang yang dicurigai terkena virus tersebut dan saat ini sedang berada dalam perjalanan menuju RS Adam Malik,” jelas Gubsu.

Disamping itu, Gubsu menjelaskan kondisi Sumatera Utara saat ini dalam kondisi siaga. Gubsu tentunya berharap agar kondisi ini tidak memburuk hingga 14 hari mendatang melainkan semakin membaik. Maka dari itu seluruh masyarakat Sumatera Utara jangan panik dan selalu tetap waspada.

Usai menghadiri rapat tersebut, Akhyar meminta masyarakat Kota Medan untuk tidak perlu panik dalam menghadapi virus Corona yang saat ini menggemparkaan seluruh dunia bahkan Kota Medan sendiri. Sebab, Pemko Medan sendiri tengah memantau perkembangan warganya masing-masing di setiap wilayahnya masing-masing.

Disamping itu, Akhyar juga telah memberikan arahan kepada semua Lurah dan Kepala Lingkungan (Kepling) serta puskesmas untuk meninjau masyarakat di wilayahnya masing-masing, agar dapat mendeteksi virus Corona (COVID-19) sejak dini.(Pnc-1)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy