PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Akhyar Ajak Warga Tionghoa Bikin Cantik Medan

0 23

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri Pelantikan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) di Restoran Hee Lai Ton, Jalan Ghandi Medan, Minggu (16/2/2020) malam. Adapun pelantikan tersebut mencakup PSMTI Sumut dan Kota Medan.

Selain Plt Wali Kota, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut dan Kota Medan juga turut hadir dalam acara pelantikan yang dihadiri dan dimeriahkan ribuan warga etnis Tionghoa tersebut. Acara semakin meriah dengan adanya pertunjukkan Barongsai.

Akhyar mengungkapkan selama ini warga etnis Tionghoa memiliki kontribusi yang cukup signifikan pada Kota Medan khususnya di sektor ekonomi. Selain itu juga, dari sisi sosial budaya lanjutnya, etnis Tionghoa juga telah memberi warna dalam keberagaman hidup di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

- Advertisement -

“Bukan hanya saat ini saja, sejarah Kota Medan juga diukir dengan adanya peran Tjong A Fie. Jadi, pembangunan Kota Medan ini tidak terlepas dari peran serta dan keberadaan etnis Tionghoa. Ini menunjukkan bahwa saudara-saudara kita etnis Tionghoa memiliki andil bagi Kota Medan,” kata Akhyar.

Di kesempatan itu juga, Akhyar mengajak seluruh warga etnis Tionghoa untuk bersama-sama “Yok Bikin Cantik Medan”. Hal ini dapat dilakukan dengan menyediakan tempat sampah di depan toko masing-masing agar sampah yang dihasilkan tidak berserakan. Terlebih bagi toko yang berada di pusat-pusat kota.(Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy