PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Akhyar Ajak ASN Pemko Medan & Masyarakat Sukseskan SP 2020

0 13

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan untuk mendukung dan berpartisipasi aktif dalam mensukseskan Sensus Penduduk (SP) 2020. Sebab, tujuan SP 2020 untuk menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi dan karakteristik penduduk Indonesia menurut De Facto dan De Jure.

Selain itu juga, SP 2020 juga untuk menyediakan paeameter demografi serta karakteristik penduduk lainnya untuk keperluan proyeksi penduduk. Dengan demikian, data hasil SP 2020 tidak hanya bermanfaat untuk membuat perencanaan di masa kini tetapi juga mengantasipasi apa yang akan terjadi di masa depan.

Demikian disampaikan Plt Wali Kota ketika menjadi inspektur Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman depan Kantor Wali Kota Medan, Senin (17/2/2020). Upacara juga dirangkaian dengan launching perdana SP 2020 yang ditandai dengan penekanan tombol oleh Plt Wali Kota didampingi Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM dan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Medan Enny Nuryani Nasution.

- Advertisement -

“Sebagaimana kita ketahui, pada tahun 2020 Indonesia akan melaksanakan kegiatan besar yaitu sensus penduduk. Berdasarkan UU No 16 tahun 1997 tentang Statistik dan Rekomendasi PBB, setiap negara harus menyelenggarakan SP minimal 10 tahun sekali,” kata Akhyar.(Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy