PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

Acara Bona Taon PSSSI-B Sektor 60 Kwala Bekala Simalingkar B Meriah dan Sukses

Kasih di Atas Segalanya

0 120

PATROLI NEWS. COM, Medan-Ucapan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus atas penyertaan dalam melewati tahun 2023 hingga bisa diberikan nafas kehidupan di tahun 2024 adalah wujud nyata kebaikan Tuhan kepada kita. Berkat Tuhan yang luar biasa itu dimaknai Punguan Simanjuntak Sitolu Sada Ina dohot Boruna(PSSSI-B) Sektor 60 Kwala Bekala Simalingkar B dalam acara syukuran Bona Taon, Minggu (21/01) di Rumah Keluarga H Munte br Simanjuntak Jalan Bunga Rampai II Gang Teratai.

Acara Bona taon yang sangat meriah tersebut dihadiri hampir semua anggota PSSSI-B sektor 60 yang saat ini berjumlah 72 Kepala Keluarga (KK). Simanjuntak sektor 60 selama ini diakui sangat intens melakukan kegiatan atau program yang sangat menyentuh terutama sosial baik suka dan duka.

Bona Taon Punguan Simanjuntak Sektor 60 dimaknai sebagai ucapan syukur atas penyertaan Tuhan sekaligus memohon agar dalam menjalani tahun 2024 bisa tetap sehat dan seluruh anggota Punguan diberikan berkat yang berkelimpahan.

Ucapan syukur itu dinyatakan dalam kebaktian yang dipimpin Pdt D Simanjuntak STh dan Liturgis dibawakan Ny Sipayung/St br Simanjuntak. Kebaktian berlangsung khidmat dan penuh suka cita. Apalagi Khotbah Pendeta D Simanjuntak yang sangat bernas dan menyentuh. Tak jarang seluruh peserta tertawa mendengar khotbah yang sangat kocak.

Khotbah diambil dari tema acara Bona Taon yakni “Kasih di Atas Segalanya” (Kolose: 3:14) dengan sub tema “Kasih Sebagai Pengikat yang Mempersatukan dan Menyempurnakan di Dalam PSSSI-B Sektor 60 Medan”.Tema dan sub tema tersebut sangat relevan bagi Punguan Simanjuntak sektor 60 yang mengharuskan kasih diantara sesama satu punguan dan juga bagi lingkungan sekitar.

Setelah acara kebaktian dilanjutkan dengan ramah-tamah dan hiburan yang dipandu pembawa acara H Samosir. Suasana suka cita terpancar dari semua anggota PSSSI-B sektor 60 baik orang tua maupun anak-anak Punguan. Penyambutan tuan rumah H Munte/br Simanjuntak yang penuh persaudaraan dan kehangatan menambah suka cita Punguan semakin lengkap.

Dalam acara ramah tamah Ketua Panitia R Simanjuntak/br Tambunan dalam sambutan dan laporannya menyampaikan terimakasih kepada BPH, Penasehat, Panitia dan seluruh anggota Punguan yang mendukung acara Bona Taon PSSSI-B Sektor 60 tahun 2024.

Ketua Panitia mengatakan salut dan bangga dengan PSSSI-B Sektor 60 yang selalu kompak dan saling dukung mendukung di setiap program Punguan. “Sebagai ketua Panitia saya mengucapkan terimakasih banyak untuk semua terutama buat tuan rumah Keluarga H Munte /br Simanjuntak dan juga kepada Keluarga H Sagala/br Simanjuntak yang telah mempersiapkan konsumsi kita pada acara Bona Taon ini, ” kata Ketua Panitia R Simanjuntak/br Tambunan.

Mewakili Boru E Sigalingging juga mengucapkan rasa syukur dan bangga menjadi anggota Punguan PSSSI-B sektor 60 yang selama ini memiliki organisasi yang aktif dan berkualitas. E Sigalingging yang juga penasehat mewakili boru mengatakan terimakasih atas terlaksananya acara Bona Taon PSSSI-B sektor 60 sebagai bentuk ucapan syukur kepada Tuhan. Semoga punguan PSSSI-B sektor 60 semakin solid dan maju ke depan.

Selanjutnya mewakili hula-hula I Simanjuntak/br Tampubolon dalam sambutannya mengatakan puji syukur kepada Tuhan atas berkat yang diberikan kepada Punguan PSSSI-B sektor 60.Rasa syukur atas penyertaan Tuhan kepada kita bisa memasuki tahun 2024.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pengurus BPH yang selama ini menjalankan roda organisasi dengan sangat baik. Begitu juga kepada Panitia Bona Taon yang telah bekerja keras dalam melaksanakan acara kita ini. Semoga Tuhan selalu melindungi dan memberkati kita semua, ” ucap I Simanjuntak/br Tampubolon.

Sambutan berikutnya disampaikan Ketua BPH PSSSI-B sektor 60 St HM Simanjuntak Mpd/br Sitanggang didampingi Ketua II B Simanjuntak/br Siallagan, Ketua III HF Simanjuntak/br Nababan, Sekretaris P Simanjuntak /br Damanik yang meminta seluruh anggota Punguan menjadikan momentun Bona Taon sebagai wadah mempererat rasa persaudaraan dan semakin mempersolid Punguan.

Ketua BPH juga memberikan apresiasi kepada seluruh Panitia yang mempersiapkan acara Bona Taon dengan baik dan meriah. “Semoga melalui Bona Taon ini Punguan Simanjuntak sektor 60 diberikan Tuhan kekuatan dan berkat untuk menjalani tahun 2024 ini, ” kata St HM Simanjuntak/br Sitanggang.

Sambutan terakhir disampaikan Penasehat diwakili P Simanjuntak/br Manalu didampingi A Simanjuntak/br Pane, A Simanjuntak/br Sibarani, B Simanjuntak/br Tumanggor dan Op Monthes Simanjuntak/br Sibagariang.

Pada kesempatan itu penasehat mengatakan agar melalui Bona Taon PSSSI-B Sektor 60 kita semua semakin kompak dan Punguan semakin maju dan berkualitas. Dikatakan sebagai evaluasi agar ke depan kekompakan kita tidak sekedar dalam acara suka cita tetapi yang lebih penting adalah di acara duka cita.

“Pengalaman selama ini bahwa kehadiran anggota di acara duka cita sangat minim padahal jumlah kita sangat banyak. Kiranya di tahun 2024 ini kita semua bisa semakin tergerak hatinya untuk mengikuti semua program Punguan terutama dia acara duka cita, ” kata P Simanjuntak/br Manalu.

Selanjutnya acara Bona Taon diisi dengan hiburan secara bergantian Trio dari hela dan boru. Suasana semakin semarak yang di dukung cuaca yang sangat bersahabat.

Di sela-sela hiburan dilakukan pemberian kalender Punguan dan souvenir dari BPH dan Panitia. Selanjutnya makan bersama dan acara diakhiri sambutan dan doa dari Ketua BPH St HM Simanjuntak MPd/br Sitanggang.(hls)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy