PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

7 Tahun Pasif, Ketua Umum Rahut Tuana Kota Medan Terpilih

0 121

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – Setelah 7 (tujuh) tahun pasif alias tanpa kegiatan, Punguan Raja Hutagalung Pomparan Tuan Napitu, Boru, Bere dan Ibebere (Rahut Tuana) Kota Medan sekitarnya masa bakti 2019-2024 berhasil memilih Barda Maraden Hutagalung SH sebagai Ketua Umum sesuai surat keputusan nomor :01/PRHPTN/KPTS/2019. Digelar di Restoran Kenanga Jalan Jamin Ginting Medan, Rabu (10/7/2019).

Hal itu diungkapkan salah satu keturunan Partombus Henri Jhon Hutagalung SE SH MH yang juga kini menjabat sebagai Ketua DPRD Medan itu kepada wartawan.

Tampak hadir para penasehat punguan Rahut Tuana Kota Medan antara lain St MT Hutagalung, St Drs Makdin utagalung, Buhit Hutagalung, Morris Hutagalung dan Drs Lauren Hutagalung,Drs D Simamora dan T Simamora.

- Advertisement -

Turut hadir utusan Hutagalung keturunan Datu Harean Benny Hutagalung SH, Datu Sorga Ir TP Hutagalung, Ir Edu Hutagalung . Dari keturunan Partombus Henri Jhon Hutagalung SE SH MH.

“Selamat dan sukses untuk Barda Maraden Hutagalung SH. Pengurus baru Rahut Tuana harus aktif mengembangkan program yang lebih nyata dan positif sehingga kedepannya bisa saling merangkul. Mari kita buka lembaran baru,” ujar Henri Jhon Hutagalung memberi apresiasi karena selama ini pengurus lama tidak pernah melakukan kegiatan selama 7 tahun.

Lanjut Politisi PDIP itu mengungkapkan, kumpulan marga bukan ajang cari jabatan atau ingin dihargai namun mampu menyatukan pandangan lebih maju. Kegiatan sosial dan adat budaya adalah bagian pengabdian untuk melestarikan nilai-nila Dalihan Natolu sesama keturunan Hutagalung.

“Ketua punguan (Kumpulan) itu mengayomi dan peduli kekurangan anggota. Jadi jangan mengharapkan untuk dilayani anggota. Karena Kumpulan Hutagalung Rahut Tuana dilatarbelakangi kerinduan akan indahnya cinta kasih perkumpulan marga Hutagalung dan mempererat ikatan kasih persaudaraan diantara keturunan generasi penerus pomparan Raja Hutagalung Tuan Napitu,” jelasnya.

Sementara, Penasehat Rahut Tuana Kota Medan MT Hutagalung mengatakan Rahut Tuana sebelumnya pakum tanpa kegiatan selama 7 tahun sehingga para penasihat sepakat untuk mengusulkan agar dilakukan pengurus baru demi terciptanya suasana harmonis dalam kearifan lokal Dalihan Natolu adat batak.

“Kumpulan marga ini bukan mencari popularitas atau jabatan untuk selalu dihormati, namun untuk merangkul sehingga rasa persaudaraan itu lebih nyata ,apalagi pesatnya perkembangan jaman saat ini harus diimbangi dengan pemahaman adat dan budaya mulai menurun, makanya lewat kumpulan marga ini akan saling mengenal sesama keturunan Hutagalung,” pungkasnya.

Ketua Umum Rahut Tuana terpilih Barda Maraden Hutagalung SH dalam sambutannya mengajak seluruh pengurus dan anggota Rahut Tuana untuk saling peduli demi memajukan kumpulan Hutagalung.

“Marilah kita saling bergandengan tangan sebagai saudara demi terciptanya hubungan harmonis.Kumpulan ini adalah pengabdian untuk melayani bukan mencari jabatan untuk dihormati. Kami juga sebagai pengurus baru berharap tuntunan dan bimbingan dari penasihat untuk melaksanakan roda kumpulan ini agar lebih maju lagi, “ungkapnya

Berikut susunan pengurus Hutagalung Rahut Tuana kota Medan sekitarnya periode 2019-2024 :
Ketua Umum Barda Maraden Hutagalung, ketua I, Ir Halmen Hutagalung dan ketua II Maju K Hutagalung.

Sekretaris Umum Torkis Hutagalung,Jimmy Hutagalung dan Rogers Hutagalung, Bendaraha umum Binsar Panjaitan SE, wakilnya Bunga Wati A Hutagalung SE MM,

Selanjutnya Bidang Sosial, St Dungo Hutagalung, anggota SBA Hutagalung : Pardemahan Hutagalung, Ungkap Hutagalung.Bidang Adat dan Budaya, St Jannes Hutagalung, St Palider Hutagalung, Edy Hutagalung, Alpon Hutagalung.

Bidang Kerohanian : Pdt CP Hutagalung MTh, Pdt.Imelda Hutagalung STh,
Bidang Hukum: Henrico Hutagalung SH MH, Binsar Hutagalung SH MH, Paluko Hutagalung SH MH, Husein Hutagalung SH.

Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) : Sahala Hutagalung SH MKn,Ir Edward Hutagalung, Dedy Hutagalung SE, Aldo Hutagalung.

Bidang Humas, Toni Jona Hutagalung, Hendrik Hutagalung, Sampe Poltak Hutagalung, James Hutagalung.

Bidang Organisasi : Eligama Hutagalung, Tonny Hutagalung SIP. Rommel Hutagalung, Hendra Hutagalung.

Bidang Kesehatan : dr R Br Nainggolan, Drg Br Girsang. (Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy