PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

667 Orang Masyarakat Nias tak Takut Sakit

0 117

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

 

PATROLINEWS.COM, Tapsel – Ketua Komisi D DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan, ST menyalurkan 667 lembar kartu Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kesehatan Penerima Iuran Bantuan (PIB) di Kelurahan Pasir Bidang, Kecamatan Angkola Sangkunur, Tapanuli Selatan pada Minggu (14/4/2019).

Sutrisno Pangaribuan mengatakan BPJS kesehatan PIB yang didistribusikan merupakan usulan yang disampaikan ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara untuk diberikan secara gratis kepada warga yang telah memberikan datanya.

- Advertisement -

“Kartu ini kami usulkan dan kami antarkan secara gratis ke tempat ini dan tidak membayar seumur hidup. Dan dapat digunakan untuk puskesmas kabupaten dan rumah sakit di Kota Medan.

Lanjut Sutrisno, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sudah hadir di Angkola Sangkunur melalui BPJS Kesehatan yang sudah disalurkan.

“Mengapa bisa kartu BPJS Kesehatan sampai disini, dikarenakan saya sudah reses ditempat ini. Kemudian melalui Ketua HIMNAS Tabagsel Yustinus Halawa saat itu saya minta untuk mengumpulkan data Kartu Keluarga dan KTP yang memperoleh kartu ini adalah masyarakat yang sudah memberikan datanya kepada kami, dan tidak ada hubungannya dengan pendataan Pemilu,” pungkas politisi PDI Perjuangan ini.

Sementara, Ama Rudi Gulo (53) salah satu penerima kartu BPJS Kesehatan mengatakan kini mereka tidak takut lagi sakit karena sudah memiliki Kartu Indonesia Sehat.

“Tidak takut lagi kami sakit pak, selama ini kami sangat khawatir bagaimana kalau kami sakit padahal uang tidak ada. Terima kasihlah buat Bapak Sutrisno yang sudah memperhatikan kami,” ungkap Gulo hari.

Yustinus Halawa warga Kelurahan Pasir Bidang, Kecamatan Angkola Sangkunur, Tapanuli Selatan menyampaikan terima kasih atas perhatian Sutrisno Pangaribuan yang telah menyahuti aspirasi warga yang disampaikan pada pelaksanaan reses pada Januari 2019 lalu.

“Hari ini kami merasa senang dan bahagia, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Sutrisno Pangaribuan,ST. Atas bantuan beliau yang telah merealisasikan BPJS Kesehatan atau Kartu Indonesia Sehat kepada masyarakat Nias khususnya Angkola Sangkunur,” ungkapnya.

Lanjut Ketua Himpunan Masyarakat Nias (Himnas) Tabagsel ini, selain BPJS Kesehatan, Sutrisno Pangaribuan juga telah menumbuhkan dan memberikan motivasi kepada para pemuda untuk melakukan kegiatan yang positif melalui bantuan peralatan Volly untuk kegiatan pemuda di Kelurahan Pasir Bidang.

“Dengan bantuan peralatan Volley itu, kini terjadi turnamen “Bola Volley Nias Bisa,” pungkasnya.

Yustinus berharap Sutrisno Pangaribuan yang merupakan caleg bernomor urut 2 dari PDI Perjuangan ini terpilih kembali sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk periode 2019-2024, sehingga nantinya dapat lebih memperhatikan masyarakat Nias.

“Baru ini anggota DPRD Sumut Bapak Sutrisno Pangaribuan yang memperhatikan masyarakat Nias yang berada di Tabagsel ini. Jadi kami ucapkan sekali lagi terima kasih sebesar-besarnya buat beliau,” ungkapnya (Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy