PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

50 Hektar Hutan Lindung di Balige Terbakar

0 84

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Balige – 50 (Lima puluh) hektar Hutan Lindung Dolok Tolong, Balige, Kabupaten Toba Samosir, Provinsi Sumatera Utara terbakar pada Rabu (25/7/2018) malam lalu. Asal api diduga dari kebun masyarakat, saat ini api masih merambat kewilayah lain dan masih belum dapat dipadamkan.

Api yang merambat cepat ke kawasan Hutan Lindung Dolok Tolong dalam semalam hingga api membakar pohon dan semak belukar seluas lima puluh hektar.

Selanjutnya, petugas pemadam kebakaran dan petugas Badan Penanggulangan Bencana daerah setempat melakukan pemadaman, namun api yang terlanjur besar dan sulit untuk dipadamkan.

- Advertisement -

Terpisah, Kabid Perlindungan dan Pengamanan Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara Yuliani Siregar mengatakan pihaknya mengetahui peristiwa kebakaran tersebut dari informasi satelit bahwa ada titik api di daerah Dolok Tolong.

“Kesatuan Pengelolaan Hutan Wilayah IV (KPH IV) Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) melakukan pengecekan, kebakaran terjadi pada Rabu kemarin pukul 11 malam. Api berasal dari kebun masyarakat dari APL (Areal Pengguna Lain). Karena api terus merambat masuk ke dalam kawasan hutan lindung Dolok Tolong. Diperkirakan luas yang terbakar sampai dengan hari ini tapi ini belum perkiraan yang pasti karena belum ada pengukuran. Dan ini kemungkinan akan bertambah lagi. Tadi informasi dari Kepala KPH IV Balige itu sekitar 40 sampai 50 hektar yang sudah terbakar,” terangnya. (Ham)

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...