PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

Peduli Korban Gempa, Tangkas Manimpan Bersama Tim Tamado Salurkan Ratusan Paket Sembako di Tapanuli Utara

0 135

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

 

PATROLINEWS.COM, Taput – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Tangkas Manimpan Tobing bersama Tim Tamado (Tangkas Manimpan Donganta) menyalurkan ratusan paket sembako kepada masyarakat korban bencana gempa di Kabupaten Tapanuli Utara sejak Minggu (2/10/2022) sampai dengan Kamis (6/10/2022).

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Tangkas Manimpan Tobing menjelaskan, penyaluran bantuan sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian untuk mengurangi beban masyarakat terhadap bencana yang menimpa masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara.

- Advertisement -

“Sebagai asli putra daerah, saya menyampaikan rasa prihatin yang mendalam, sebagai bentuk
keprihatinkan saya dan keluarga maka saya secara pribadi saat ini memberikan bantuan paket sembako untuk sekedar meringankan korban terdampak gempa,” ujar anggota dewan yang berkampung halaman di Sait Ni Huta, Kabupaten Tapanuli Utara ini.

Namun, lanjut Sekretaris Fraksi Demokrat DRPRD Sumatera Utara ini menambahkan, untuk membantu para korban gempa, dirinya telah berkordinasi dengan pemerintahan Provinsi Sumatera Utara dan pemerintah Tapanuli Utara supaya dapat memenuhi segala kebutuhan para korban bencana.

“Saya hari ini juga telah berkordinasi dengan pihak pemerintahan Taput dan Provinsi Sumatera Utara agar kebutuhan makanan, obat-obatan, air bersih dan perbaikan perumahan nantinya dapat menjadi perhatian pemerintah Taput dan Gubernur Sumatera Utara,” jelas Tangkas saat diwawancarai wartawan melalui telepon selulernya pada Kamis (6/10/2022).

Tangkas berharap, agar para korban bencana dapat sabar dan tetap waspada terhadap gempa susulan agar nantinya dapat mengantisipasi hal-hal yang muncul kedepannya.

“Kita menghimbau agar masyarakat Tapanuli Utara bersabar, saya akan semaksimal berkordinasi dengan pemerintah daerah dan Provinsi untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat Taput. Masyarakat juga harus tetap waspada terhadap kemungkinan gempa susulan yang mungkin saja terjadi,” tukasnya.

Sementara, salah seorang warga, Opung Rola Br. Aritonang mengungkapkan rasa terima kasih atas kepedulian Anggota DPRD Sumut Tangkas Manimpan Tobing yang telah memberikan bantuan paket sembako kepada warga Taput.

“Terima kasih buat Amang dewan kami ya langsung peduli dengan memberikan bantuan sembako. Apalagi dengan bencana gempa yang menimpa Taput hampir dipastikan aktivitas perekonomian disini tidak berjalan. Semoga Tuhan memberikan berkat buat Pak Tobing dan Tim Tamado,” tukasnya.

Diketahui, sebanyak 872 rumah di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), mengalami kerusakan akibat gempa bumi tektonik magnitudo (M) 5,8 yang terjadi Sabtu dini hari.

Ratusan rumah warga itu mengalami kerusakan ringan hingga parah karena guncangan gempa itu.

“Berdasarkan laporan data kerusakan yang kita terima, ada 872 unit rumah penduduk rusak ringan dan berat, 60 unit rumah ibadah, dan 22 ruas jalan,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara, Indra Sahat Hottua Simaremare, seperti dilansir dari Antara, Minggu (2/10/2022).

Selain itu, ada delapan unit jembatan, 17 fasilitas pendidikan, dua unit fasilitas kesehatan, 26 unit kantor pemerintahan, tiga unit kantor swasta, 31 saluran irigasi, sembilan unit tembok
penahan tanah, tiga unit tiang PLN, dua unit LPJU, dan sembilan unit fasilitas air bersih, juga mengalami kerusakan akibat guncangan gempa tersebut. (Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy