PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

40 Kasek Se-Kabupaten Tapteng Kunjungi SMPN 1 Batang Toru

0 85

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Tapsel-Sebanyak 40 orang Kepala Sekolah se-Kabupaten Tapteng sebagai peserta Diklat Observasi lapangan (OL) melakukan Observasi lapangan di SMP Negeri 1 Batang Toru Tapanuli Selatan,Jum’at (30/8/2019) didampingi 7 orang panitia.

Peserta Diklat Observasi yang dipimpin Azrul Damanik,SPd,MSi ini sampai di SMPN 1 Batang Toru Tapsel sekitar pukul 08.15 WIB dan disambut dengan hangat oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Batang Toru Tapsel Untung P.Harahap,MPd bersama guru pendidik dan staf beserta Drum Band SMPN 1 Batang Toru Tapsel.

Sebelum acara Observasi lapangan di dahului dengan tari-tarian siswa-siswi SMPN 1 Batang Toru hingga membuat suasana semakin hangat dan akrab ketika beberapa Kepala Sekolah peserta Diklat Observasi turut berjoget bersama.

- Advertisement -

Kepala Sekolah SMPN 1 Batang Toru Tapsel Untung P.Harahap,MPd mengatakan kepada peserta diklat Observasi lapangan agar dapat memamfaatkan waktu kegiatan Diklat Observasi engan baik.

Dikatakan, menjadi Kepala Sekolah bukan lah tugas dan tanggung jawab yang mudah,butuh perjuangan.Kepala Sekolah harus dapat merangkul berbagai pihak termasuk orang tua siswa.Ketua PGRI CabangTapsel ini menceritakan bagaimana perjuangannya selama 4 tahun memeras otak dan keringat untuk memajukan Sekolah yang dia pimpin hingga menuju sekolah rujukan nasional yang berkualitas.Kepala Sekolah itu bukanlah tempatnya untuk dipuji namun untuk tempat mengabdi secara iklas.

Selanjutnya salah seorang guru Yasrida Sihombing,SPd memaparkan kepada para peserta Diklat Observasi tentang profil SMPN 1 Batang Toru Tapsel dan jadwal kegiatan sekolah selama 1 minggu penuh.

Perwakilan rombongan Azrul Damanik,SPd,MSc ketika di mintai keterangannya tentang kegiatan Diklat Observasi Lapangan di SMPN 1 Batang Toru menyampaikan bahwa beberapa poin yang akan di observasi diantaranya tentang Sarana prasarana dan peserta didik,budaya sekolah dan komite sekolah.
Azrul Damanik memuji kinerja Kepala Sekolah SMPN 1 Batang Toru bersama tim guru dan stafnya hingga dapat mengharumkan nama baik sekolah hingga keluar daerah dan kini menjadi SMP rujukan.Untuk kesannya sendiri sangat memuaskan dan kiranya dapat membuahkan hasil bagi peserta Diklat OL.(saragih)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy