PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

0 14

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri acara peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Benteng Medan, Sabtu (10/11/2018). Acara berlangsung sangat meriah, selain pertunjukan kesenian yang ditampilkan para pelajar dari sejumlah SMA di Kota Medan, acara juga diisi dengan pemberian bingkisan kepada sejumlah veteran serta pawai mobil hias.

Peringatan yang mengusung tema, “Dengan Memperingati Hari Pahlawan Kita Bangun Patriotisme dan Nasionalisme Bagi Generasi Muda di Seluruh Wilayah Indonesia” turut dihadiri Pangdam I BB Mayjen TNI Sabrar Fadhilah diwakili Kasdam I/ BB Brigjen TNI Hasanuddin, unsur Forkopimda Sumut, tokoh masyarakat, tokoh agama, pelajar serta dan ribuan warga.

Usai tarian Ahoi, Kasdam I/BB, Wakil Wali Kota berserta unsur Forkopimda Sumut melepas balon sebagai tanda simbolis dibukanya bazar yang sengaja digelar untuk memeriahkan acara peringatan Hari Pahlawan. Kemudian ditutup dengan doa yang disampaikan 4 pemuka agama dari Islam, Kristen, Hindu dan Budha secara bergantian.

- Advertisement -

Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi sangat mengapresiasi digelarnya acara peringatan Hari Pahlawan tersebut. Dengan peringatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat kepahlawan bagi masyarakat, terutama kalangan pelajar serta dapat meneladani perjuangan para pahlawan tersebut.

“Mari jadikan peringatan Hari Pahlawan ini menjadi semangat kebangsaan dan nasionalisme bagi kita untuk bersama-sama membangun bangsa dan negara tanpa pamrih, termasuk membangun Kota Medan yang kita cintai bersama. Sebab, tugas kita sekarang mengisi kemerdekaan yang telah dipersembahkan para pahlawan dengan pembangunan sesuai dengan fungsi kita masing-masing,” ungkap Akhyar. (Pnc-1)

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...