PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

3000 Lembar Blanko KTP-el Masuk di Disdukcapil Kota Padangsidimpuan

0 119

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Padangsidimpuan – Warga masyarakat Kota Padangsidimpuan sedikit bisa lega, soalnya sebanyak 3000 lembar Blanko KTP -elektronik telah masuk di Disdukcapil Kota Padangsidimpuan dan kini mulai dicetak dan dibagikan kepada warga masyarakat Kota Padangsidimpuan.

Kadisdukcapil Kota Padangsidimpuan Fakhruddin Siregar melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Munawir Ikhsan Lubis kepada Patrolinews.com, di ruang kerjanya Selasa (19/2/ 2019) membenarkan bahwa blanko KTP – El telah masuk dan berada di Disdukcapil Kota Padangsidimpuan.

“Iya benar Blanko KTP – El telah ada di Kantor kita sejak 2 hari lalu dan kini sedang di cetak dan dibagikan kepada warga yang telah didata dan direkam,” jelas Munawir.

- Advertisement -

Lanjutnya lagi, bahwa sebanyak 3000 lembar KTP – Elektronik ini akan dibagi dengan perincian 1000 lembar KTP-el akan diberikan kepada pelayanan dan 2000 lembar KTP – el lagi akan dibagi kepada pemula atau warga masyarakat yang belum pernah mengurus dan memilki KTP – el termasuk pelajar dan mahasiswa.

“Dan dari 3000 lembar blanko KTP – el ini akan diprioritaskan di bagi di 2 Kecamatan yang terpadat penduduknya yakni Kecamatan Padangsidimpuan Utara dan Kecamatan Padangsidimpuan Selatan dan sisanya kepada 4 Kecamatan yang ada tanpa ada biaya kutipan,” ungkapnya.

Fakhruddin meminta warga masyarakat agar segera datang langsung untuk pencetakan blanko KTP – el dengan membawa Kartu Keluarga dan Suket atau Surat Keterangan.

“Bagi warga masyarakat serta diharapkan kepada warga masyarakat agar jangan mengurus Administrasi kependudukan melalui calo karena akan merugikan masyarakat itu sendiri. Sebab semuanya telah gratis,” ungkap Munawir.

Salah seorang masyarakat, Halim Siregar yang dimintai komentarnya terkait telah tersedianya blanko KTP – el mengatakan sangat merasa lega sedikit senang karena selama ini dirinya tetap memakai Suket dalam pengurusan berbagai hal dengan jangka waktu yang tertentu saja.

“Namun kini dirinya telah mencetak KTP – el dan dapat mempergunakannnya seumur hidup,” jelasnya kepada wartawan usai pencetakan KTP – el di Disdukcapil Kota Padangsidimpuan. (Saragi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy