PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

300 Atlet Tarung Derajat Akan Ikuti Piala Gubsu

0 120

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan-Sebanyak 300 atlet Tarung Derajat dari 19 kabupaten/kota se-Sumut diprediksi akan mengikuti kejuaraan Piala Gubsu yang akan digelar pada 22-25 Juli di Gor Futsal Jalan Wiliam Iskandar/pancing.

“Kita mendapat data bahwa atlet-atlet Tarung Derajat dari 19 kab/kota dipastikan akan ambil bagian dievent bergengsi tingkat Sumatera Utara ini, “ucap Kadisporasu H Baharuddin Siagian didampingi kabid pembudayaan olahraga Rusli, Rabu (17/7/2019) sore.

Diungkapkan Bahar, ajang ini merupakan sarana seleksi daerah bagi atlet-atlet pelajar cabang tarung derajat yang akan dipersiapkan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) pada Oktober 2019 mendatang. “Kita bakal melihat dan sekaligus melakukan penjaringan atlet yang nantinya bakal kita siapkan menuju Popnas tahun ini,”ucap Bahar.

- Advertisement -

Makanya dengan 16 momor lomba yang akan dipertandingkan dievent ini, sudah barang tentu para atlet berkualitas akan kita siapkan untuk program jangka panjang.”Ya selain untuk menjaring atlet pelajar untuk event Popnas, ajang ini kita manfaatkan untuk melihat potensi atlet yang kelak akan kita jadikan cikal bakal menuju persiapan PON 2024 di Sumut-Aceh 4 tahun mendatang.

Makanya kita harapkan, melalui event ini akan lahir bibit-bibit atlet tarung derajat yang berkualitas dan mampu bersaing dengan atlet-atlet provinsi lainnya. “Saya yakin banyak bibit dicabang ini dan tidaklah salah dengan banyaknya peserta yang ikut diharapkan muncul generasi-generasi atlet emas yang kelak mengharumkan nama Sumut dilevel nasional dan internasional,”pungkas Kadisporasu.

Sementara nomor lomba yang dipertandingkan masing-masing, kelas petarung putra 37,1-41 kg , 41,1-45 kg, 45,1-49 kg, 49,1-53 kg 53,1-57 kg , 57,1 kg -61 kg. kategori petarung putrid kelas 40,1-43 kg, 43,1-46 kg, 46,1-49 kg, 49,1-52 kg dan 52,1-55 kg.

Kategori seni gerak getar dua orang putra, seni gerak getar tiga orang putra , seni gerak geta campuran 2 putra. Dan bagi para juara dipersiapkan uang pembinaan,”tambah Rusli.(Hls)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy