PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

3 Siswi SMPN Satu Atap Rianiate Tewas Tenggelam di Perairan Danau Toba

0 35

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – Tiga siswi pelajar SMP Negeri Satu Atap Rianiate tewas tenggelam di perairan Danau Toba, tepatnya di Pantai Sidae Dae, Dusun 3 Pintubatu, Desa Rianiate, Pangururan, Samosir, Rabu (5/9/2018), sekitar pukul 15.30 WIB.

Ketiga korban adalah Esra Lumban Batu (14), Devi marbun (14) dan Sri tety Simbolo (14) pelajar. Ketiganya adalah pelajar kelas 3 SMP Negeri 4 Satu Atap Hutanamora, Dusun 1 Desa Rianiate, Kecamatan Pangururan.

Menurut informasi, peristiwa itu terjadi ketika para korban dan teman temannya yang berjumlah 6 orang mengerjakan tugas kelompok dari sekolahnya. Usai mengerjakan tugas kompok, selanjutnya mereka pergi berenang ke Danau Toba. Satu diantara mereka tidak ikut berenang yakni Jessica Malau dan ke 5 orang temannya yang berenang, diantaranya, Esra Lumban Batu, Devi Marbun, Sritety Simbolon, Nanda Putri Simbolon, dan Siska Sinurat.

- Advertisement -

Awalnya ketiga siswi SMPN itu berenang di pinggiran Danau Toba. Tanpa mereka sadari, mereka telah dibawa arus ombak menuju ke tengah Danau Toba. Tersadar telah berada ditengah Danau Toba kemudian korban Devi Marbun dan Sritety Simbolon, berteriak meminta pertolongan.

Karena tidak pandai berenang, keduanya terus berteriak minta tolong, mendengar teriakan itu Leo Simbolon langsung berenang ke arah mereka dan berusaha untuk menolong. Namun Leo hanya mampu menyelamatkan korban Siska Sinurat sementara Nanda Simbolon berhasil menyelamatkan diri setelah memegang batu besar yang ada di pinggiran danau.

Sedangkan ke 3 korban tidak berhasil diselamatkannya dan akhirnya Esra Lumban Batu, Devi Marbun, dan Sritety Simbolon tewas tengelam, setelah dilakukan pencarian menggunakan jejaring kawat berduri namun ketiganya tak kunjung diemukan.

Saat dikonfirmasi awak media melalui. WhatsApp, Kasubag humas Polres Samosir, Iptu T.L. Tobing, membenarkan kejadian tersebut.

“Ya benar, begitu kita mendapatkan laporan, ada pelajar SMP Negeri Satu Atap Rianiate yang tenggelam di Danau Toba tepatnya di Dusun 3 pintu batu dan kita langsung bergerak menuju TKP dan mengambil tindakan,” ujarnya.

Lanjut Iptu T.L. Tobing menjelaskan sesampainya di lokasi mereka langsung mengevakuasi ketiga korban yang tenggelam dan membawa ketiga korban ke Rumah sakit guna dilakukan otopsi. Lantaran hendak di otopsi, namun pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi dan ketiga jenazah korban langsung dibawa ke rumah masing-masing

“Setelah membuat surat pernyataan penolakan dilakukan otopsi kemudian ketiga jenazah korban langsung dibawa ke rumah masing-masing guna disemayamkan,” jelasya.(Pnc-3)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...