PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

25 Ribu Kafilah Meriahkan Pawai Taaruf MTQ Ke 52

0 36

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – Sekitar 25 ribu orang kafilah mengikuti pawai ta’aruf yang merupakan rangkaian pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (mtq) ke 52 Tingkat Kota Medan tahun 2019 di Jalan Kapten Rahmad Buddin , Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (9/3/2019) pagi. Pawai ta’aruf yang dilepas langsung Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH dilakukan untuk menyemarakkan pembukaan MTQ sekaligus membangunan silaturahmi antara kafilah dengan warga sekitar serta mengajak masyarakat untuk mendukung suksesnya pelaksanaan festival pemuliaan kitab suci Al Quran tersebut.

Ribuan kafilah ini berasal dari 21 kecamatan di kota Medan, masing-masing barisan depan kafilah dari kecamatan diisi marching band dan dipimpin langsung camat. Tidak hanya jajaran kecamatan, pawai taaruf juga diikuti pramuka, polisi cilik, ibu-ibu pengajian, organisasi kepemudaan serta pelajar.

Kecamatan Medan Area membawa piala bergilir yang mereka rebut di MTQ 51 Kota Medan tahun 2018 yang berlangsung di lahan eks Taman Ria Jalan Gatot Subroto Medan. Setelah itu disusul kafilah Medan Kota dan Medan Perjuangan. Wali Kota didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani, Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi dan Sekda Kota Medan Ir Wirya Alrahman MM yang juga di dampingi istri beserta beserta unsur Forkopimda Kota Medan diantaranya Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, Dandim 0201/BS Kol Inf Yud Rismansyah serta Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Nanda Ramli, Ketua Fraksi Partai Gerinda DPRD Medan Surianto melambaikan tangan saat setiap kafilah melintasi panggung utama.

- Advertisement -

Wali Kota berharap pelaksanaan MTQ kali ini berjalan sukses dan lancar dan menghasilkan qori dan qoriah terbaik sehingga dapat mengharumkan nama kota Medan di tingkat provinsi, nasional dan internasional. Dikatakan Wali Kota, pawai taaruf ini merupakan kegiatan rutin yang digelar untuk mendukung sekaligus memeriahkan pembukaan MTQ setiap kali digelar.

Usai melakukan peninjauan seluruh stand, Wali kota pun tidak lupa menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya kelancaran arus lalu lintas menyusul ditutupnya Jalan Kapten Rahmad Budinn mulai pukul 07.00 Wib sampai 12.00 WIB. (Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy