PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

2 Siswi SMA Kesuma Indah PSP Ikut Perayaan HUT RI Ke-74 di Istana Negara Jakarta

0 2.311

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Padangsidimpuan-Siswa-siswi SMA Kesuma Indah Katolik menunjukkan prestasi membanggakan dengan ikut serta dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Nasional dan tingkat Kota Padangsidimpuan.

Prestasi yang membanggakan tersebut sangat memuaskan pihak Yayasan,Sekolah,Komite dan Orang tua siswa.Betapa tidak membanggakan,kedua siswi SMAS Kesuma Indah Padangsidimpuan yang berhasil lolos dalam Gabungan Paduan Suara “Gita Bahana Nusantara 2019” ini cukup ketat mengikuti seleksi mulai dari tingkat pendaftaran di Tingkat Kota dan seleksi di Provinsi hingga berhasil lolos ke Ibu Kota Jakarta Istana Negara menyemarakkan perayaan HUT RI ke-74 bersamaan dengan Paskibraka Tingkat Nasional.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Sekolah SMAS Kesuma Indah Padangsidimpuan,Artiba Zalukhu,SPd kepada tim wartawan di ruang kerjanya SMAS Kesuma Indah ,kamis (15/8/2019).Lebih lanjut lagi Artiba Zalukhu,SPd menambahkan ke 2 Siswinya yang lolos dalam Gabungan Paduan Suara Gita Bahana Nusantara 2019 ini adalah Elisabeth Simamora dan Athalia Vanya Rosa Siregar yang keduanya merupakan kelas XI SMAS Kesuma Indah.

- Advertisement -

Menurut informasi yang diterima dari kedua Siswinya yang tergabung dalam Paduan Suara Gita Bahana Nusantara 2019 ini,mereka akan tampil perdana di Gedung Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di Jakarta pada hari Kamis tanggal 15 Agutus 2019.

Kemudian pada hari Jum’at tanggal 16 Agustus 2019 akan tampil juga di Gedung DPR-MPR pada Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia tahun 2019 dan pada puncaknya pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019 akan tampil menyemarakkan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Istana Negara Jakarta bersama Pasukan Paskibraka Nasional serta pada hari Minggu tanggal 18 Agustus 2019 bersilaturahim dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara Jakarta.

“Berkat keuletan dan kegigihan kedua siswinya serta dukungan dan doa dari pihak sekolah dan orang tua,kedua siswi SMAS Kesuma Indah ini mampu bersaing hingga lolos ketingkat Nasional dan sangat membanggakan pihak sekolah,” ujar Kasek Artiba Zalukhu,Spd.

Kemudian Kepala Sekolah SMAS Kesuma Indah Artiba Zalukhu,SPd menambahkan tak hanya kedua siswi SMAS Kesuma Indah Padangsidimpuan yang menunjukkan prestasinya dalam bidang perayaan HUT RI ke-74 tahun 2019 ini,kedua siswa lainnya dari SMAS Kesuma Indah Padangsidimpuan juga berkiprah dan lolos dalam gabungan Paskibra Tingkat Kota Padangsidimpuan.

Kedua siswa laki-laki yang lolos Paskibra Tingkat Kota Padangsidimpuan itu yakni Jonson Situmeang dan Leonardo Manalu,walau dengan jadwal yang sempit ketika itu dengan undangan yang tinggal 1 hari lagi kedua siswa laki-laki ini tak patah semangat dan berkat kegigihannya berhasil lolos seleksi yang cukup ketat hingga tergabung dalam Paskibra Tingkat Kota Padangsidimpuan.

SMAS Kesuma Indah Padangsidimpuan seperti yang didapat informasi dari pihak sekolah diketahui setiap tahunnya SMAS Kesuma Indah Padangsidimpuan tetap mengirimkan siswa-siswinya bergabung dalam Paskibra Tingkat Kota Padangsidimpuan.

Selain mengirimkan siswanya tergabung dalam Paskibra Tingkat Kota Padangsidimpuan,ke ikut sertaan SMAS Kesuma Indah Padangsidimpuan dalam perayaan HUT RI ke-74 tahun 2019 ini mengirimkan 1 pleton OSIS SMAS Kesuma Indah dalam Defile pasukan HUT RI ke-74 tahun 2019 tingkat Kota Padangsidimpuan. (Saragi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy