PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

185 Sekolah SMP/MTs Negeri dan Swasta di Kabupaten Asahan Laksanakan UNBK/UNKP

0 136

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Asahan – Sebanyak 185 Sekolah SMP/MTs Negri Dan Swasta se-Kabupaten Asahan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Dan Ujian Nasional Kertas Dan Pensil (UNKP), yang di ikuti peserta didik SMP Negeri sebanyak 57 sekolah, SMP swasta 44 sekolah di tambah 1 SMP terbuka. Untuk tingkat MTs Negeri 2 sekolah dan 81 MTs swasta.

Kabid Pembinaan SMP Mursyaid saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Selasa, (24/4/2018) mengatakan menyampaikan bahwa untuk jumlah peserta didik yg mengikuti kegiatan ujian nasional sebanyak 13.746 siswa dimana peserta yang melaksanakan UNBK sebanyak 5.118 orang dan UNKP sebanyak 8.626 orang.

“Ujian Nasional Tingkat SMP sederajat dilaksanakan selama empat (4) hari, mulai Hari senin 23 April s/d 26 April 2018,” ujarnya.

- Advertisement -

Pada hari pertama senin diujikan adalah mata pelajaran Bahasa Indonesia, untuk hari kedua selasa mata pelajaran Matematika, dan hari ke 3 rabu mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam serta hari terakhir kamis mata pelajaran Bahasa Inggris.

Lanjutnya, bahwa Pelaksanaan UNBK/UNKP tersebut, Dinas Pendidikan Asahan telah membentuk Tim yang turun kelapangan untuk memantau langsung jalannya pelaksanaan UNBK/UNKP secara langsung dan dihadiri juga dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara.

“Ujian nasional tingkat SMP sederajat ini diharapkan dapat terlaksana dengan baik mulai Dari awal hingga akhir Pelaksanaan nya serta semua siswa dapat menjawab soal-soal ujian dengan baik,” pungkasnya. (Fatah)

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...