PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

14,3 Km Jalan Provinsi di Taput Segera Dibangun, Ini lokasinya!

0 782

PATROLINEWS.COM, Medan – Pemerintah Sumatera Utara melalui Dinas Bina Marga Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Sumatera Utara segera akan membangun jalan provinsi di Kabupaten Tapanuli Utara sepanjang 14,3 Km yang berlokasi di 4 ruas jalan.

Hal itu dibenarkan Anggota Badan Anggaran DPRD Provinsi Sumatera Utara Tangkas Manimpan Tobing saat dikonfirmasi Patrolinews.com, Jumat (8/4/2022).

“Sesuai dalam pembahasan kita di Banggar DPRD Sumut memang benar Dinas Bina Marga Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Sumatera Utara segera akan membangun jalan provinsi di Kabupaten Tapanuli Utara sepanjang 14,3 Km yang berlokasi di 4 ruas jalan,” ujarnya.

Dijelaskan Tangkas Manimpan bahwa 4 (empat) ruas jalan provinsi yang segera dibangun di tahun 2022 ini Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) yakni
1. Peningkatan kapasitas jalan provinsi ruas Aek Humbang – bts. Tapsel sepanjang 1,20 Km
2. Peningkatan struktur jalan provinsi ruas simpang IV. Hutabarat – Sipahutar sepanjang 10 km
3. Peningkatan struktur jalan provinsi ruas Sipahutar – Aek Humbang sepanjang 1,60 Km
4. Peningkatan struktur jalan provinsi ruas Pangaribuan – Garoga – bts. Tobasa sepanjang 1,50 Km

“Seluruhnya berada di Kabupaten Tapanuli Utara dan bertotal 14,3 Km,” pungkasnya.

Lanjut Sekretaris F-Demokrat DPRD Sumut ini, dengan adanya peningkatan kapasitas dan struktur jalan provinsi di Tapanuli Utara dapat meningkatan jalur distribusi barang dan perekonomian masyarakat khususnya di kabupaten Tapanuli Utara.

“Oleh karena kita juga berharap masyarakat Taput dapat mendukung dan mengawasi pembangunan itu nanti sehingga berjalan dengan baik,” tutupnya. (Pnc-1)

You might also like
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy