PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

14,3 Km Jalan Provinsi di Taput akan Dibangun, Tangkas Manimpan Tobing Apresiasi Gubsu

0 585

PATROLINEWS.COM, Medan – Anggota DPRD Sumut Tangkas Manimpan Tobing mengapresiasi kinerja Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang akan membangun jalan provinsi di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) sepanjang 14,3 Km di tahun 2022.

Demikian disampaikan Anggota DPRD Sumut Tangkas Manimpan Tobing kepada Patrolinews.com pada Sabtu (19/3/2021).

“Saya sebagai putra asli Tapanuli Utara sangat mengapresiasi kepedulian Gubernur Sumatera Utara yang akan membangun jalan provinsi yang berada di Kabupaten Tapanuli Utara; Jalan Sirpangopat Hutabarat – Sipahutar dan Jalan Pangaribuan – Garoga,” ujarnya.

 

Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Sumut ini menjelaskan, kondisi jalan Provinsi di Taput memang sudah sangat memprihatikan sehingga mengganggu aktivitas masyarakat.

“Kita tahu, mayoritas matapencaharian masyarakat Taput dari hasil pertanian, namun akibat kerusakan kondisi jalan provinsi ini membuat jalur distribusi perekonomian ataupun hasil panen pertanian masyarakat menjadi terhalang. Dengan adanya pembangunan jalan provinsi ini nanti kita berharap kesejahteraan warga semakin meningkat,” jelasnya.

Lanjut Wakil ketua GAMKI Sumut ini menjelaskan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah memastikan akan membangun jalan provinsi yang berada di Kabupaten Tapanuli Utara sepanjang 14,3 Km.

“Kami (DPRD SU,red) dan sudah mulai dibahas di Badan Anggaran (Banggar). Dan pak Gubernur juga Sudah memastikan saat acara Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Wilayah Dataran Tinggi Sumut di Hotel Niagara Parapat pada 16 Maret 2022 lalu,” terangnya.

Oleh karena itu, Plt Ketua DPC Partai Demokrat Tapteng ini berharap masyarakat Taput dapat mendukung dan mengawasi pembangunan jalan provinsi tersebut agar dapat berjalan dengan baik. (Pnc-1)

You might also like
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy