PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

14 Orang Tim Sukses Caleg DPRD Kabupaten Paluta Diciduk Tim Sat

0 297

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

14 Orang Tim Sukses Caleg DPRD Kabupaten Paluta Diciduk Tim Sat

PATROLINEWS.COM, Tapsel – Diduga Money Politic, Tim Satgas Money Politic Polres Tapsel menangkap 14 (Empat Belas) orang tim sukses calon legislatif (caleg) Kabupaten Paluta Masdoripa Siregar pada Senin (15/4/2019 dini hari  sekira pukul 02.20 Wib.

Dari 14 orang yang diamankan petugas,satu diantaranya merupakan Wakil Bupati Paluta Hariro Harahap.

Penangkapan itu dipimpin langsung  Tim Satgas Money Politic Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP A. Alexander, S.H, M.H didampingi  Kasat Intelkam Polres Tapsel AKP Eldi Koswara.

Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP A. Alexander, S.H, M.H mengatakan penangkapan/OTT Money Politic yang bertujuan untuk memenangkan salah satu Caleg DPRD Kab. Paluta Masdoripa Siregar dari Partai Gerindra no. Urut 3 Dapil I (Kec. Padang Bolak dan Kec. Portibi).

Lanjut Alexandre menjelaskan dari  OTT yang dilakukan berhasil diamankan sebanyak 4 (empat) orang laki-laki saat menumpang sebuah mobil Toyota Kijang warna kuning dengan nomor polisi BK 1462 YG.

Keempatnya adalah Sabaruddin Harahap, Mual Harahap, Fakih Imam Muda Harahap, dan Rizal.

Dari keempatnya petugas menemukan amplop sebanyak 87 (delapan puluh tujuh buah) berisikan uang sebesar Rp. 200.000,- beserta 1(satu) buah kartu nama atas nama Masdoripa Siregar dan 3 (tiga) buah hape.

“Setelah dilakukan interogasi terhadap Mual Harahap dan kawan-kawan maka didapat informasi bahwa amplop tersebut mereka peroleh dari seorang laki-laki yang di mketahui bernama Fajar Harahap dari salah satu rumah yang beralamat di Jl. S.M Raja Lingkungan I Partimbakoan Kel. Pasar Gunung Tua Kec. Padang Bolak,” tukas Alexander.

Selanjutnya, pada pukul 02.50 Wib Tim bergerak menuju ke alamat tersebut  untuk melakukan pengembangan atas penangkapan dugaan money politic tersebut.

Disana petugas berhasil megamankan sebanyak 10 (sepuluh) orang laki-laki dewasa yaitu FAJAR HARAHAP, ALI ASMAN SIREGAR, SUTAN KUMALA SIREGAR, KHAIRUL AFANDI SIREGAR, HARIANTO HARAHAP, MUHAMMAD RIFAI HARAHAP, HASANUDDIN SIMBOLON, IRFAN HARAHAP, MARA LAUT SIREGAR dan H. HARIRO HARAHAP yang diketahui saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Paluta dan juga merupakan suami dari Caleg DPRD Kab. Paluta Partai Gerindra nomor urut 3 Dapil I (Kec. Padang Bolak dan Kec. Portibi) MASDORIPA SIREGAR.

Selain itu, petugas juga mengamankan amplop sebanyak 118 (seratus delapan belas) buah dengan isi dalam amplop uang bervariasi dengan besaran antara Rp. 150.000, 200.000 hingga 300.000,- serta 1 (satu) buah kartu nama Caleg DPRD Kab. Paluta Partai Gerindra nomor urut 3 Dapil I (Kec. Padang Bolak dan Kec. Portibi) MASDORIPA SIREGAR.

Kemudian setelah dilakukan penggeledahan di dalam rumah tersebut berhasil diamankan antara lain :
1. Laptop sebanyak 2 buah.
2. Printer sebanyak 1 buah
3. Stempel berlogo Partai Gerindra sebanyak 1 buah
4. Stempel berlogo Prabowo Sandi sebanyak 1 buah
5. Kalender Caleg an. MASDORIPA SIREGAR sebanyak 11 buah.
6. Slip transaksi perbankan (penarikan dana) Bank BRI dan Bank Sumut.
7. 1 eksamplar bukti dukungan terhadap Caleg
8. 1 buah kalkulator
9. Stok amplop kosong yang telah tersedia.
10. HP sebanyak
11. Hekter
12. Pulpen
13. Kwitansi
14. Foto Copy KTP pendukung

Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib mengatakan saat ini Petugas masih melakukan pemeriksaan dan akan berkoordinasi dengan pihak Bawaslu Kabupaten Paluta.

“Untuk orang-orang yang diamankan masih kita periksa di Mapolres Tapsel. Kita akan berkoordinasi dengan Bawaslu dan akan menyerahkan mereka untuk ditindaklanjuti di Gakkumdu,” ujarnya. (Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy