PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

14 Desa Adakan Musrembang Tahun Anggaran 2020 di Kecamatan Rambah Samo

0 68

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Rohul – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2020 berlangsung di Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu, bertempat di Aula Kantor Camat, Selasa (29/01/2019).

Dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Rambah Samo turut dihadiri oleh empat (4) Anggota Dewan Dapil Satu (1) yakni Sumiartini, Kasmawati, Novliwanda, dan Ermi Yanti.

Dalam rapat musyawarah tersebut, sebanyak empat belas (14) Desa yang mengikuti dan mengusulkan tiga ratus (300) item pembangunan di prioritaskan tahun 2020, yakni terdiri dari Bidang Infrastruktur Dasar, Bidang Ekonomi Produktif, Bidang Sosial Budaya.

- Advertisement -

Adi Irawan S.STP, MIP selaku Camat Rambah Samo mengatakan bahwa usulan ini merupakan arahan pembangunan prioritas Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu di tahun 2020.

“Usulan tiga ratus (300) item yang merupakan prioritas pembangunan dan sangat di butuhkan di empat belas (14) Desa di Rambah Samo. Dari 300 usulan dapat terealisasi 50 persen dari usulan, sudah alhamdulillah, Kami juga meminta agar anggota DPRD Dapil 1 yang hadir hari ini dapat mengkawal hasil musrenbang kecamatan Rambah Samo ini,”sebut Adi Irawan.

Sekretaris Bappeda Rohul Harisman ST, MT, juga mengarahakan Pembngunan Prioritas Kabupaten tahun 2020 nantinya yakni dalam peningkatan Infrastruktur Dasar, dapat meningkatkan Ketahanan Pangan, Industri Kecil Menengah (IKM) dan Pariwisata, juga peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), serta penetapan arah kebijakan yang harus dituangkan dalam Musrenbang tersebut, maka mendaftarkan Kegiatan Prioritas usulan Tingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat, serta Rancanangan Pembangunan untuk Alkokasi Dana Desa.

Selanjutnya, Harisman juga menyampaikan bahwa di tahun 2019 Kecamatan Rambah Samo mendapatkan Alokasi APBD senilai Rp 18,2 milyar dan APBN senilai Rp9,7 milyar.

Saat ditanya terkait pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan, Harisman mengatakan bahwa Januari 2019 Musrenbang Kecamatan Rambah Samo hampir rampung, dan kini tinggal Kecamatan Rokan IV Koto yang dilaksanakan Rabu (30/01 2019). (theresia)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...