• Home
  • Sumut
  • Bupati Asahan : Tingkatkan terus Peran dan Fungsi Posyandu
Jumat, 22 Desember 2017 | 22:25:24

Bupati Asahan : Tingkatkan terus Peran dan Fungsi Posyandu

Fatah
PATROLINEWS.COM, Asahan - Kegiatan Jambore Posyandu adalah untuk meningkatkan fungsi dan kinerja posyandu, sehingga dapat memberikan motivasi serta meningkatkan kapasitas para kader posyandu dalam meningkatkan kesehatan. 

Demikian diungkapkan Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP di wakili oleh Wakil Bupati H Surya pada saat membuka Jambore Posyandu ke 8 tahun 2017 tingkat Kabupaten Asahan, Rabu (20/12/2017) di lapangan sepak bola pondok Siti Melati Kebun PT Bakrie Sumatera Plantations Kelurahan Binjai Seberangan Kecamatan Air Joman.

"Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya dalam bidang kesehatan yang mampu memberdayakan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar," tukasnya.

Lanjutnya bahwa melalui jambore posyandu ini agar lebih mempererat rasa kebersamaan dan persatuan diantara sesama kader, dan mampu memberikan informasi tentang apa saja yang menyangkut tentang perkembangan pembangunan khususnya Kesehatan di Kabupaten Asahan, sehingg dapat mengajak masyarakat datang keposyandu.

"Tingkatkan peran Posyandu, agar masyarakat perduli tentang kesehatan," ujarnya.

Sementara Itu Kepala Dinas Kesehatan dr. Aris Yudhariansyah MM menyampaikan bahwa jumlah Posyandu yang ada di Kabupaten Asahan Sebanyak 963 posyandu yang tersebar pada 25 Kecamatan dengan jumlah kader masing-masing 5 orang/Posyandu. (Fatah)

BERITA LAINNYA
Senin, 15 Januari 2018 | 23:54:24
Gubsu Tengku Erry Bersyukur Miliki Ibu Yang Bertuah
Senin, 15 Januari 2018 | 23:39:25
Pemprovsu dan DPRDSU Bahas Ranperda Pendidikan
Kamis, 11 Januari 2018 | 22:46:45
Wagub Resmikan Huntara Pengungsi Sinabung
BERIKAN KOMENTAR
Top