• Home
  • Sumut
  • Atlet Catur Dari Kabupaten Karo Raih Juara 2 Umum Piala Gubsu
Jumat, 15 Desember 2017 | 23:42:26

Atlet Catur Dari Kabupaten Karo Raih Juara 2 Umum Piala Gubsu

Anita
PATROLINEWS.COM, Karo - Kabupaten Karo memang gudangnya atlet catur yang patut diperhitungkan. Pasalnya, tim kejurda catur Kabupaten Karo yang dilepas Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH belum lama ini untuk mengikuti kejurda catur Pemprovsu piala Gubsu di Pematang Siantar meraih juara.

Menurut Master Nasional Tuty Rahayu br Sinuhaji selaku pendamping dan peserta mengatakan bahwa tim dari Karo yang mengikuti pertandingan berhasil meraih juara 2 umum dan menyabet 2 medali emas.

"Kedua medali emas itu, satu diperoleh dari peserta junior putra A yudha Anyes Sinuhaji (anak didik) dan satunya lagi dari saya sendiri,"ujar dengan wajah tampak sumbringah.

Meskipun begitu, tambahnya lagi, masih banyak trik-trik yang perlu dipelajari anak didiknya untuk hasil yang lebih baik lagi.  Prestasi yang diperoleh ini, tentunya menjadi kebanggaan tersendiri. Karena membawa nama daerah Karo ke kancah nasional.

"Terima kasih buat tim dan stakeholder  serta simpatisan yang telah mendukung kami. Kiranya kedepannya tim catur dari Tanah Karo dapat meraih prestasi yang lebih membanggakan lagi," ujarnya kepada wartawan, Jumat (14/12).

Disambungnya lagi, tim atlit Karo yang berangkat mengikuti pertandingan berjumlah 9 orang termasuk dirinya sendiri, Angelyne Febyant Br Sinulingga kelas Junior A puteri, Junior kelas B puteri ada Queen Shine Hillary  Br Kaban dan Grace Natalia Limbong.

Selanjutnya untuk kelas junior A putera ada Eikel Suranta Sembiring, Yudha Anyes Fijay Sinuhaji dan Alfri Yoganta Sembiring dan kelas junior B putera, Enriq F Leandro Sitepu dan Miguel F Leandre Sitepu.

Kejurda ini berlangsung di Siantar dimulai hari Jumat 8 s/d  Selasa 12/12-2017 dengan turnamen catur kaki ini dilakukan dengan Swiss Manager Komputerized Pairing System 7 Babak.

Sebelumnya, Kamis (7/12/2017)  tim atlit catur dari Karo yang dilepas Bupati dari halaman gedung DPRD berharap agar para atlet dapat bertanding dengan sungguh-sungguh. "Dengan harapan dapat menorehkan prestasi dan membawa medali emas pulang ke kampung halaman,"pesan Terkelin saat itu.(Anita)

BERITA LAINNYA
Selasa, 16 Januari 2018 | 23:20:59
Oknum Satpol PP Asahan Diduga Lecehkan Profesi Wartawan
Senin, 15 Januari 2018 | 23:54:24
Gubsu Tengku Erry Bersyukur Miliki Ibu Yang Bertuah
Senin, 15 Januari 2018 | 23:39:25
Pemprovsu dan DPRDSU Bahas Ranperda Pendidikan
Kamis, 11 Januari 2018 | 22:46:45
Wagub Resmikan Huntara Pengungsi Sinabung
BERIKAN KOMENTAR
Top