• Home
  • Sumut
  • Dinas Perpusip Asahan Gelar Bedah Buku Pantun dan Perkawinan Adat Masyarakat Melayu
Rabu, 13 Desember 2017 | 22:33:19

Dinas Perpusip Asahan Gelar Bedah Buku Pantun dan Perkawinan Adat Masyarakat Melayu

Fatah
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Asahan - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Asahan mengadakan kegiatan Bedah Buku Pantun dan Perkawinan Adat Masyarakat Melayu, yang dihadiri Sang Penulis OK Sahril, dan diikuti oleh ratusan pelajar dari berbagai sekolah menengah atas (SMA) di Asahan, Selasa (12/12/2017). 

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Asahan Misli M Noor mengatakan akibat perkembangan zaman diera teknologi informasi yang begitu pesat saat ini, semangat melestarikan budaya daerah dikalangan remaja semakin pudar dengan masuknya budaya asing kedalam negeri, sehingga membuat budaya asli daerah mengalami pergeseran baik nilai maupun bentuknya.

"Kegiatan bedah buku itu merupakan salah satu upaya Pemkab Asahan guna menambah wawasan sekaligus meningkatkan daya imajinatif anak kepada hal-hal positif", ujarnya.

Menurut Misli, acara Yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Asahan ini guna melestarikan tradisi pernikahan melayu, dimana pada hakikatnya harus dilaksanakan dan dikembangkan. Sebab selain mengandung nilai nilai dalam kehidupan, perkawinan tradisi melayu, diantaranya bertujuan untuk pelestarian tradisi.

Sementara itu, sang penulis OK Sahril mengatakan, Buku Pantun dan Perkawinan Adat Masyarakat Melayu itu merupakan ruang informasi mengenai pantun dan perkawinan adat masyarakat melayu yang ada di wilayah provinsi Sumatera Utara.

Dijelaskannya, Pantun Melayu Sumatera Utara merupakan cerminan kehidupan masyarakat melayu pada masa silam, sekarang dan dimasa mendatang, tukasnya. (Fatah)

BERITA LAINNYA
Senin, 15 Januari 2018 | 23:54:24
Gubsu Tengku Erry Bersyukur Miliki Ibu Yang Bertuah
Senin, 15 Januari 2018 | 23:39:25
Pemprovsu dan DPRDSU Bahas Ranperda Pendidikan
Kamis, 11 Januari 2018 | 22:46:45
Wagub Resmikan Huntara Pengungsi Sinabung
BERIKAN KOMENTAR
Top