• Home
  • Sumut
  • Pemkab Asahan Gelar Peringatan Harganas
Rabu, 13 Desember 2017 | 22:18:03

Pemkab Asahan Gelar Peringatan Harganas

Fatah
PATROLINEWS.COM, Asahan - Wakil Bupati Asaan H Surya Bsc menghimbau agar tetap menjalin silaturahmi dengan empat pendekatan, yakni dengan cara keluarga berkumpul, keluarga berinteraksi, keluarga berdaya dan keluarga peduli berbagi.

Hal itu disampaikannya saat memberikan kata sambutan dalam memperingati Hari Keluarga Nasional dengan Tema "Dengan hari keluarga nasional kita bangun karekter bangsa melalui keluarga yang berketahanan.

"Dimana Intinya dari thema ini adalah dengan keluarga berketahanan maka  Indonesia mandiri dan sejahtera. Dimana harus tetap menjalin silaturahmi dengan empat pendekatan, yakni "keluarga berkumpul, keluarga berinteraksi, keluarga berdaya dan keluarga peduli berbagi," ungkapnya, Rabu (13/12/2017).  

Turut hadir pada acara tersebut Anggota DPRD kabupaten Asahan, pimpinan OPD Asahan, Camat, pengurus PKK Kabupaten Asahan, petugas pertanian, KTNA dan HKTI.

Menurut Surya bahwa membangun bangsa yang berkarekter, dimulai dari membangun keluarga yang berkarekter dan menerapkan 8 fungsi keluarga.

"Delapan fungsi keluarga yaitu, fungsi agama, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, pendidikan, ekonomi, lingkungan dan fungsi reproduksi", tukasnya.

Lanjut Surya bahwa saat ini kabupaten Asahan sedang melaksanakan program prioritas BKKBN, yakni, pembentukan dan pengembangan intensifikasi kampung KB.

Menindak lanjuti dari arahan Presiden RI, Joko Widodo agar program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK ) dapat dirasakan seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di daerah yang miskin dan padat penduduknya bahkan terpencil.

"Untuk itu Program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) lebih fokus kepada masyarakat yang kurang mampu serta tidak memiliki akses fasilitas kesehatan", pungkasnya. (Fatah)

BERITA LAINNYA
Senin, 15 Januari 2018 | 23:54:24
Gubsu Tengku Erry Bersyukur Miliki Ibu Yang Bertuah
Senin, 15 Januari 2018 | 23:39:25
Pemprovsu dan DPRDSU Bahas Ranperda Pendidikan
Kamis, 11 Januari 2018 | 22:46:45
Wagub Resmikan Huntara Pengungsi Sinabung
BERIKAN KOMENTAR
Top