• Home
  • Sumut
  • Kadis Kesehatan Asahan: Belum Ditemukan Ada Kasus Difteri di Kabupaten Asahan
Senin, 11 Desember 2017 | 22:32:51

Kadis Kesehatan Asahan: Belum Ditemukan Ada Kasus Difteri di Kabupaten Asahan

Fatah
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr Aris Yudhariansyah MM
PATROLINEWS.COM, Kisaran - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr Aris Yudhariansyah MM mengatakan dalam mengantisipasi penyebaran Difteri di Kabupaten Asahan sebaiknya dilakukan imunisasi ulang ke Pos Yandu. 

Menurutnya kasus Difteri harus diwaspadai Karena mulai hari ini Kementerian Kesehatan RI melakukan imunisasi massal di tiga provinsi sebagai bentuk respon atas penyebaran kasus difteri yakni DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

"Diharapkan kepada masyarakat Asahan agar datang ke Posyandu, Untuk melakukan immunisasi ulang terhadap anaknya," ujarnya kepada kru Patrolinews.com, Senin (11/12/2017) saat dikonfirmasi melalui selulernya.

Haris juga mengatakan dalam hal ini belum didapati kasus difteri di Kabupaten Asahan, karena itu jika ada ditemukan tanda tanda seperti demam suhu tinggi, selaput putih di tenggorokan, sakit waktu menelan, suara serak, pembesaran kelenjar getah bening dan kadang disertai sesak nafas agar segera pergi ke Puskesmas terdekat secepatnya.

Lanjut Harris bahwa dengan memastikan anaknya belum diimmunisasi lengkap, perlu diingatkan kembali kepada orang tua, agar mengecek ulang status imunisasi anaknya, dan jika belum lengkap.

"Segera untuk melakukan immunisasi difteri ditempat tinggal terdekat yakni ke Puskesmas atau Pos Yandu," tukasnya. (Fatah).

BERITA LAINNYA
Senin, 15 Januari 2018 | 23:54:24
Gubsu Tengku Erry Bersyukur Miliki Ibu Yang Bertuah
Senin, 15 Januari 2018 | 23:39:25
Pemprovsu dan DPRDSU Bahas Ranperda Pendidikan
Kamis, 11 Januari 2018 | 22:46:45
Wagub Resmikan Huntara Pengungsi Sinabung
BERIKAN KOMENTAR
Top