• Home
  • Sumut
  • Pemkab Karo Gelar Sosialisasi Penetapan dan Penegasan Batas Desa
Senin, 11 Desember 2017 | 21:59:05

Pemkab Karo Gelar Sosialisasi Penetapan dan Penegasan Batas Desa

Anita
PATROLINEWS.COM, Karo - Pemerintah Kabupaten Karo melalui  Bagian Kemasyarakatan dan Bina Pemerintahan Desa/Kelurahan Setdakab Karo, Senin (11/12/2017) bertempat di Aula Kantor Bupati, menggelar sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Tentang Penetapan dan Penegasan Batas Desa Tahun 2017 khusus Desa yang masuk kawasan hutan.

Wakil Bupati Karo Cory Sebayang dalam sambutannya usai membuka kegiatan tersebut mengatakan penetapan dan penegasan batas desa/kelurahan merupakan cikal bakal bagi penetapan dan penegasan batas pada level diatasnya atau merupakan awal pembangunan Indonesia.

"Batas wilayah memegang peranan penting dalam pemerintahan, disamping isu penting lainnya yaitu tata ruang. Untuk itu Pemkab Karo sangat mendukung dengan terselenggaranya kegiatan ini,"ujarnya.

Dikatakannya, kiranya dengan adanya sosialisasi ini, sudah waktunya para aparatur pemerintahan khususnya para Camat dan Kepala desa dapat memperoleh pengetahuan dan pemahaman mengenai penetapan dan penegasan batas desa. Khususnya yang masuk dalam kawasan hutan sehingga pelaksanaan penyelenggaraan pembangunan pemerintahan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan demi peningkatan kesehjateraan masyarakat desa.

Sosialisasi ini diikuti para camat, kepala desa, perangkat desa dan unsur masyarakat se-Kabupaten Karo yang wilayahnya termasuk dalam kawasan hutan yang bertujuan untuk memberikan wawasan bagi pemangku kepentingan ditingkat kecamatan dan desa. Sementara narasumber yang dihadirkan yakni Balai Pemantapan Kawasan Hutan Wilayah I Sumatera Utara Rano Karno Sihombing, Kepala Bappeda kab karo Ir. Nasib Sianturi dan dari Kejaksaan Negeri Karo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Pemerintahan Drs. Suang Karo-Karo, Kepala Bagian Kemasyarakatan dan Bina Pemerintahan Desa/Kelurahan Setdakab Karo Eva Angela, S.SS, MM dan beberapa anggota DPRD Karo diantaranya Iriani br Tarigan dan Raja Urung Mahesa Tarigan S.Kom. (Anita)

BERITA LAINNYA
Selasa, 16 Januari 2018 | 23:20:59
Oknum Satpol PP Asahan Diduga Lecehkan Profesi Wartawan
Senin, 15 Januari 2018 | 23:54:24
Gubsu Tengku Erry Bersyukur Miliki Ibu Yang Bertuah
Senin, 15 Januari 2018 | 23:39:25
Pemprovsu dan DPRDSU Bahas Ranperda Pendidikan
Kamis, 11 Januari 2018 | 22:46:45
Wagub Resmikan Huntara Pengungsi Sinabung
BERIKAN KOMENTAR
Top