• Home
  • Sumut
  • Sukses, Puncak HUT Dharma Wanita Pemkab Karo Ke-18
Selasa, 5 Desember 2017 | 22:13:06

Sukses, Puncak HUT Dharma Wanita Pemkab Karo Ke-18

Anita
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Karo - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-18 di Pemkab Karo berlangsung sukses. Acara yang digelar di Pendopo (Jambur) Pemkab Karo dihadiri Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dan wakilnya Cory Sebayang dan unsur Forkompimda beserta isteri.

Turut juga hadir Sekdakab Kamperas Purba, penasihat DWP Pemkab Karo, termasuk ibu-ibu anggota DWP yang notabene isteri dari ASN Pemkab Karo.

Ny. Sariati br Sitompol Terkelin Brahmana yang juga Ketua Dewan Kehormatan Dharma Wanita Persatuan Pekab Karo dalam sambutannya mengapresiasi rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan dengan berbagai kegiatan yang tujuannya adalah untuk lebih meningkatkan silaturahmi, kebersamaan dan kegembiraan antara sesama anggota Dharma Wanita di SKPD masing-masing yang juga dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas aparatur dilingkungan Pemkab Karo.

"Melalui peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan kali ini saya menghimbau kepada kaum ibu untuk dapat merenung sejenak mengintrospeksi diri sudah sejauh mana memberikan yang terbaik kepada keluarga terlebih kepada anak, karena peranan ibu sangat besar yang akan mewariskan negara kepada generasi yang terbaik dimasa depan," ujarnya.

Ia juga mengatakan, organisasi Dharma Wanita Persatuan dengan Aparatur Sipil Negara merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, selalu saling bergandengan dan berdampingan. Dengan didampingi DWP pemerintah dapat terbantu untuk mensukseskan programnya. Sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud secara adil tanpa disparitas, baik individu maupun golongan.

 Yang mana kiprah Organisasi Dharma Wanita Persatuan ke depan akan lebih luas lagi. Untuk itu diharapkan kepada  ibu-ibu yang tergabung dalam DWP jangan terlena dengan dengan hal-hal yang seremonial saja, tetapi hendaknya dapat melakukan inovasi dalam kegiatan seperti meningkatkan kualitas anggotanya, dengan saling membantu dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga sebagaimana tujuan inti dari organisasi DWP itu sendiri.

"DWP senantiasa turut serta mendukung program pemerintah yang bersinergi dengan program-program Dharma Wanita yang berkelanjutan serta memiliki dampak ganda bagi peningkatan kesejahteraan anggota, keluarga dan masyarakat. Sekaligus juga turut meningkatkan peran serta perempuan dalam bidang pendidikan, ekonomi, sosial budaya dan politik," ujarnya.

Puncak Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan Ke 18 tahun 2017 di Pemkab Karo ditandai dengan pemotongan kue dan makan bersama.  Sebelumnya Dharma Wanita Persatuan P:emkmab Karo telah mengisi rangkaian kegiatan hari ulang tahunnya itu dengan berbagai kegiatan menarik dan variatif diantaranya menggelar kegiatan olahraga, senam sehat dan jalan santai keluarga yang disertai dengan doorprize. (Anita)  

 

BERITA LAINNYA
Kamis, 14 Desember 2017 | 22:19:52
Dewan Setujui Raperda APBD Pemkab Karo TA 2018
Kamis, 14 Desember 2017 | 21:27:26
Penerima Hibah Bansos "Nyanyi" Ada Pemotongan 15 Persen
Rabu, 13 Desember 2017 | 23:47:32
Penerima Bansos Terlantar di Gubernuran Pemprovsu
Rabu, 13 Desember 2017 | 22:40:03
Babinroh Korpri Asahan Dikukuhkan
BERIKAN KOMENTAR
Top