• Home
  • Sumut
  • Puting Beliung Hancurkan Rumah Warga di Karo
Senin, 20 November 2017 | 21:08:49

Puting Beliung Hancurkan Rumah Warga di Karo

Anita
PATROLINEWS.COM, Karo - Angin puting beliung disertai hujan deras menerjang Desa Garingging, Kecamatan Merek, Kabupten Karo, Sumatera Utara, Senin (20/9/2017) sekira pukul 14.00 Wib. Akibatnya, satu unit bangunan Rumah Makan merk Empat Sehat milik Suriahmin Alias Pa Butet rusak berat. Genteng rumah dan plafonnya jebol terbawa angin, membuat sebagian warga sekitar menjadi ketakutan dan mengurung diri dalam rumah masing-masing.

Pantauan awak media ini, beberapa rumah warga juga mengalami kerusakan diantaranya rumah milik Dody Simare-mare (36) Kosim Surbakti (49) dan milik Suriahmin Ginting alias Pa Butet (52) warga Terminal Bawah kabanjahe. Ketiga rumah tersebut mengalami kerusakan dibagian atapnya beterbangan akibat diterpa angin puting beliung yang disertai hujan dan petir. Aatap rumah warga beterbangan sejauh lima puluh meter  ke perladangan warga.

Dikatakan Suriahmin Alias Pa Butet didampingi Dody Simare-mare di lokasi kejadian, bahwa awalnya sebelum hujan turun tampak awan sangat gelap disertai gemuruh dan tak berapa lama kemudian turun hujan deras disertai angin puting beliung begitu juga suara petir sangat keras.

"Rumah itu dijadikan sebagai tempat usaha rumah makan dan seisinya mengalami kebanjiran dan sebagian  perabotan tidak terpakai lagi dan begitu juga  menu makanan  yang semestinya di jual terpaksa dibuang karena sudah bercampur air hujan. Kami sempat cemas disertai kepanikan karena anginnya muter sehingga atap rumah kami beterbangan keladang warga. Kami sempat mengurung diri didalam rumah ,tetapi angin dan hujan terus  menerpa sehingga seisi rumah kebanjiran," ujarnya.

Disambung warga selaku pemilik lahan yang tanamannya ditimpa seng rumah milik warga yang diterbangkan angin puting beliung itu mengatakan bahwa saat hujan turun mereka langsung masuk ke dalam rumahnya.

"Kami langsung masuk ke dalam rumah begitu juga anak SMK yang sedang memasang kabel listrik berteduh diteras rumah. Akibat kencangnya angin, seng atap rumah warga beterbangan ke ladang saya dan untung tidak ada korban jiwa dan diperkirakan kerugian puluhan juta rupiah," ujarnya. (Anita)

BERITA LAINNYA
Jumat, 23 Februari 2018 | 10:31:06
Gubsu Rotasi 8 Pejabat Pratama Pemprovsu
Kamis, 22 Februari 2018 | 23:30:49
Wakil Wali Kota Hadiri Lepas Sambut Dandenpom I/5 Medan
Senin, 19 Februari 2018 | 20:02:39
Medan Tuan Rumah The 25th ASEAN-New Zealand Dialogue
Minggu, 18 Februari 2018 | 22:36:05
Jaga Terus Kesehatan Jantung Dengan Rutin Senam Jantung
BERIKAN KOMENTAR
Top