• Home
  • Sumut
  • Pemkab Asahan Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Melalui Akreditasi Mutu
Senin, 20 November 2017 | 21:07:50

Pemkab Asahan Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Melalui Akreditasi Mutu

Fatah
PATROLINEWS.COM, Asahan - Pemerintah Kabupaten Asahan terus berupaya melakukan peningkatan pelayanan pembangunan pada bidang kesehatan, dengan memberikan peningkatan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakatnya. Hal tersebut sesuai dengan visi Kabupaten Asahan yakni Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri. Pembangunan kesehatan merupakan salah satu program utama dan prioritas kabupaten Asahan, dengan memberikan pelayan kesehatan yang prima terhadap masyarakat, maka akan terwujudnya sumber daya manusia yang sehat. 

Demikian dikatakan Bupati Asahan dalam pidatonya yang dibacakan Wakil Bupati Asahan H Surya BSc, pada acara pertemuan Pra Survei Akreditasi Puskesmas Kabupaten Asahan, Minggu (19/11/2017) bertempat di Hotel Marina jalan Sisingamaraja Kisaran.

Menurutnya, bahwa bidang pembangunan kesehatan merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Asahan, karena peningkatan pelayanan kesehatan bagian penting yang berhubungan meningkatnya kualitas,harkat dan martabat manusia dalam kerangka pembangunan kesehatan. Untuk itu Harus adanya kerjasama yang sinergis antara Pemkab Asahan,Stakeholders dan seluruh komponen masyarakat.

"Dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan semua dapat di capai melalui proses Akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan setelah melalui beberapa tahapan penilaian dan memenuhi standar mutu pelayanan kesehatan yang telah di tetapkan," ujarnya.

Surya juga menjelaskan bahwa sesuai dengan Permenkes Nomor 46 Tahun 2015, tentang Akreditasi Puskesmas, Klinik Pratama, tempat Praktik Mandiri dokter dan dokter Gigi wajib terakreditasi. Dan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatannya harus di lakukan akreditasi secara berkesinambungan minimal 3 (tiga) tahun sekali.

Dalam pelaksanaan survei Akreditasi ada 4 (empat) Puskesmas di Kabupaten Asahan pada bulan November ini yang diakreditasi yakni Puskesmas Aek Ledong, Puskesmas Aek Loba, Puskesmas Simpang Empat dan Puskesmas Sidodadi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Dr.Aris Yudhariansyah MM mengatakan bahwa mutu pelayanan kesehatan dikabupaten asahan tetap ditingkatkan yaitu pada tahun 2017 ini di laksanakan survei akreditasi terhadap 8 (delapan) puskesmas yakni Puskesmas Aek Songsongan,Pulau Rakyat,Gambir Baru,Aek Loba,Aek Ledong,Simpang Empat,Sidodadi dan Puskesmas Bandar Pasir Mandoge. Dan sebanyak 3 (tiga) Puskesmas di Kabupaten Asahan telah selesai dilakukan Survei Akreditasi Puskesmas yaitu Puskesmas Aek Songsongan, Puskesmas Pulau Rakyat dan Puskesmas Gambir Baru tukasnya. (Fatah)

BERITA LAINNYA
Minggu, 10 Desember 2017 | 21:27:22
Bupati Karo Terima Penghargaan Kepedulian Terhadap HAM
Sabtu, 9 Desember 2017 | 22:14:52
Wali Kota Medan Apresiasi Bollywood Fair
Sabtu, 9 Desember 2017 | 22:12:17
Sembilan Ranperda Dibahas, 4 Ranperda Dikembalikan
Sabtu, 9 Desember 2017 | 22:10:21
Wali Kota Apresiasi & Jamu Kafilah
Jumat, 8 Desember 2017 | 22:14:19
Wali Kota Kukuhkan Kepengurusan FKUB Medan 2017-2022
Jumat, 8 Desember 2017 | 22:01:02
Bupati Asahan Resmikan Empat Puskesmas
BERIKAN KOMENTAR
Top