• Home
  • Sumut
  • Suasana Haru Diacara Pisah Sambut Dandim 0205/TK
Selasa, 7 November 2017 | 18:40:40

Suasana Haru Diacara Pisah Sambut Dandim 0205/TK

Anita
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Karo - Suasana haru warnai pisah sambut Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu, S.Sos, M.Si kepada Letkol Inf Taufik Rizal Batubara, SE, Selasa (7/11) di Halaman Makodim 0205/TK.
          
Letkol Inf Agustatius Sitepu didampingi istri Ny. Ester Agustatius Sitepu mantan Ketua Pesit Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Kodim 0205/TK Koorcab Rem 023 PD I/BB tak kuasa menahan airmatanya saat berpamitan dengan anggotanya. Para Ibu Persit terlihat menyumbangkan dua buah lagu sebagai tanda perpisahan.
          
Suasana penuh keakraban terlihat selama acara berlangsung, Sekretaris BNPB Provsu dr. Saberina Tarigan, Wakil Bupati Karo Cory Sebayang, Forkopimda, Kepala SKPD Lingkungan pemkab Karo, Pimpinan BUMN/BUMD, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Organisasi kepemudaan, anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0205/TK, seluruh Organisasi Kepemudaan dan para undangan berkisar 2.000 orang silih berganti memberikan salam perpisahan dan cendera mata.
          
Letkol Inf Agustatius Sitepu sebelumnya sudah menjalani upacara serah terima jabatan (Sertijab) sebagai Kasrem 022/PT di Aula Gupala Makorem 023/KS Jalan Datuk Itam Sibolga, Sabtu (4/11/2017).
          
"Selama saya memimpin di sini, jika ada tutur kata yang kurang berkenan atau membuat para anggota tidak puas, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Waktu saya ditugaskan pertama kali disini, dalam hati, saya bertanya, sanggupkah menjalani tugas disini. Setelah menjalaninya selama 2 tahun 2 bulan dan sekarang pindah tugas. Perasaan semakin sedih karena sangat berat untuk melangkah. Ini tanah kelahiran saya, saya lahir di Desa Sigarang-garang yang merupakan salah satu desa terdampak Sinabung. Suka duka dalam menjalankan tugas apalagi sebagai Dansatgas Erupsi Sinabung sangat berkesan. Akan tetapi, jika kita menjalankan tugas dan berbuat terbaik, jujur dan ikhlas pasti berjalan dengan baik juga. Sebab setiap langkah kita adalah petaruhan," ujarnya.

Dikisahkannya, sejak dia bersekolah dan menjadi seperti ini berkat dukungan orangtuanya. "Saya menjadi Dandim hingga dipindahtugaskan menjabat Kasrem 022/PT berkat doa dari Ibu. Saya sangat berterima kasih kepada Ibu yang sudah mendidik dan membesarkan saya. Saya hanya seorang anak tukang jahit, seperti yang pernah ditulis oleh salah seorang wartawan dengan judul Anak Tukang Jahit Menjadi Dandim. Saya terharu dan menangis,"ujarnya sembari berterima kasih atas dukungan Pemkab Karo dan elemen masyarakat selama memimpin di Kodim 0205/TK.
          
Usai menyampaikan kata sambutan, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Wabup Cory Sebayang. Ucapan terima kasih dan salam perpisahan disampaikannya didampingi Forkopimda. Yang mana peran TNI sangat besar, terutama dalam mewujudkan kedaulatan pangan di Kabupaten Karo dan penanganan bencana Sinabung. Selama ini, anggota TNI melakukan pendampingan terhadap para pengungsi dan petani, hingga rela turun langsung mengecek para pengungsi di setiap titik posko pengungsian. Begitu juga turun ke sawah dan membersihkan irigasi.

"Berkat kerja sama yang baik antara Pemkab dengan TNI, Sehingga Pak Agustatius Sitepu bisa meraih penghargaan dari Pangdam I/BB dan KSAD sebagai Dandim terbaik,"ujar Wabup disambut tepuk tangan para undangan.

Menurutnya, sinergisme yang terbangun selama ini sudah sangat baik. Ada banyak hal positif  yang dihasilkan. Seperti bertukar pikiran khususnya dalam menghadapi persoalan daerah. Selain penanganan Sinabung dan bidang pertanian. Kodim 0205/TK juga berkontribusi besar dalam menjaga iklim kondusif di Karo. 

"Pak Sitepu telah turut menyukseskan program-program Pemkab Karo. Di antaranya, berhasil menambah areal sawah baru serta membatasi alih fungsi lahan. Tidak hanya itu, dia juga berhasil melindungi lahan-lahan produktif  bagi sektor pertanian," tutupnya.

Pantauan wartawan, acara pisah sambut ini dirangkai dengan penampilan dari Aurel Sinuhaji finalis Idola Cilik dan adiknya Eygra Sinuhaji finalis The Voice Kids Indonesia. Perembahan lagu ciptaan Letkol Inf Agustatius Sitepu yang dinyanyikan Trio B'Voice SMAN I Kabanjahe.(Anita)      
           

BERITA LAINNYA
Selasa, 21 November 2017 | 23:16:46
Rapat Fokopimda Sumut, Wagubsu Ajak Perangi Narkoba
Selasa, 21 November 2017 | 22:00:31
Banjir di Kabupaten Asahan Tidak Rusak Areal Persawahan
BERIKAN KOMENTAR
Top