• Home
  • Sumut
  • Reses Anggota DPR RI di Kecamatan Medan Tuntungan Hanya Habiskan Uang Negara
Minggu, 5 November 2017 | 21:37:11

Reses Anggota DPR RI di Kecamatan Medan Tuntungan Hanya Habiskan Uang Negara

Anita
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Medan - Reses anggota Komisi III DPR RI Drs. H. Hasrul Azwar, M.M dan DPRD Kota Medan H.Irsal Fikri, S.Sos di Kecamatan Medan Tuntungan, Jumat (3/11) dinilai hanya buang-buang anggaran. Pasalnya, masa reses DPR untuk menyerap aspirasi rakyat atau menyalurkan aspirasi konstituen didaerah pemilihannya dianggap hanya kegiatan seremonial.

"Apa beliau punya ilmu ya? Masa gak ada pertanyaan dari anggota DPR RI dan DPRD Kota Medan terkait persoalan yang dihadapi warga. Tak satupun warga yang menyampaikan aspirasinya. Masa datang langsung pulang, tak ada komunikasi dua arah. Karena biasanya kalau reses anggota dewan, kita pasti ditanya untuk menyampaikan aspirasi kita," ujar salah seorang warga bermarga Situmorang (50) kepada wartawan.

Hal ini tentu disayangkan, tambah Roland Sitompul (45) warga yang sama. Ia mengatakan tujuan daripada reses adalah untuk menampung aspirasi dari masyarakat, sekaligus mengenal lebih dekat wakil rakyat yang telah terpilih.
        
"Masa gak ada dialog apapun antara masyarakat dengan anggota DPR RI dan DPRD itu. Padahal Camatpun hadir, aturannya Camat harus buka suara agar masyarakatpun leluasa menyampaikan berbagai masalah yang dihadapi. Ini semuanya tegang dan diam semua, pas selesai acara langsung pulang setelah menerima amplop dari panitia penyelenggara,"ketusnya.
        
Sementara salah seorang mantan aktifis bermarga Sembiring yang juga warga setempat mengatakan, dana reses yang dianggarkan setiap tahunnya sangat besar. Untuk itu dia menganggap dana reses yang dianggarkan hanya membuang-buang uang negara saja.
        
"Karena tanpa resespun, anggota dewan telah mampu menyerap aspirasi langsung dari masyarakat. Seperti yang terjadi hari ini. Anggota dewan tersebut tak bertanya apapun kepada masyarakat yang memilihnya. Berarti mereka sudah tau permasalahan konstituennya," ujarnya.
        
Pantauan wartawan, reses para wakil rakyat ini sepertinya hanya tebar pesona dan pamer jabatan sebagai wakil rakyat. Terlihat anggota Komisi III DPR RI Drs. H. Hasrul Azwar, M.M dan DPRD Kota Medan H.Irsal Fikri, S.Sos yang didampingi Camat Medan Tuntungan Gelora KP Ginting., S.STP.,M.M  hanya membuka kegiatan ini secara formalitas tanpa ada pertanyaan. (Anita)  

BERITA LAINNYA
Selasa, 21 November 2017 | 23:16:46
Rapat Fokopimda Sumut, Wagubsu Ajak Perangi Narkoba
Selasa, 21 November 2017 | 22:00:31
Banjir di Kabupaten Asahan Tidak Rusak Areal Persawahan
BERIKAN KOMENTAR
Top