Iklan bank sumut
  • Home
  • Sumut
  • Bupati Karo akan Bangun Sarana Olahraga di Kecamatan
Selasa, 10 Oktober 2017 | 21:38:26

Bupati Karo akan Bangun Sarana Olahraga di Kecamatan

KONI Usulkan Pembangunan GOR di Kabanjahe
Anita
PATROLINEWS.COM, Karo - Untuk meningkatkan prestasi olahraga, Pemkab Karo akan membangun sarana olah raga di tiap-tiap Kecamatan di Kabupaten Karo. Karena tanpa sarana sebagai tempat mengasah kemampuan, mustahil pembinaan olahraga dapat dilakukan ditingkat pedesaan maupun ditingkat kecamatan.

Hal itu dikatakan Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, saat pengurus KONI Kabupaten Karo datang beraudiensi dengannya, Selasa (10/10/2017).

Menurut Terkelin Brahmana, di daerah kita ini banyak bibit-bibit olahraga  yang berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional. Untuk meraih prestasi itu tentunya perlu pembinaan, untuk meningkatkan pembinaan itu tentunya harus juga ada sarana yang memadai. 

Karena itu, kepada instansi terkait yaitu Dispora Kabupaten Karo berkoordinasi dengan KONI Karo supaya meninjau dan mengkaji di kecamatan mana saja tempat atau sarana olah raga itu nantinya dapat di bangun, supaya dana pembangunanya dapat kita anggarkan ditahun anggaran yang mendatang ini," kata bupati.
            
"Upayakan satu setiap tahun sarana atau gedung olahraga dapat dibangun didaerah ini. Mumpung masa jabatan saya ada tiga tahun lagi. Dengan jabatan saya yang tiga tahun lagi itu tentunya dapat juga dibangun GOR sebanyak 3 gedung. Ini harus kita upayakan," ujar Terkelin.

"Dengan terbangunnya nanti GOR itu, tentunya KONI pun semakin enak melakukan pembinaan masing-masing cabang olahraga yang ada di daerah kita ini. Begitu juga untuk melaksanakan even-even olahraga tentunya, kita tidak akan kesulitan lagi melaksanakan berbagai cabang olahraga baik ditingkat kabupaten maupun ditingkat provinsi.

Untuk itu kata Terkelin, kepada pengurus KONI Karo yang baru untuk lebih meningkatkan pembinaan dan prestasi olahraga daerah kita, lakukanlah koordinasi yang baik dengan Dispora dan Dinas Pendidikan, supaya masing-masing instansi tidak tumpang tindih dalam melaksanakan pembinaan dan kegiatan olah raga," himbau Bupati karo.

Menyahuti Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH pengurus KONI Karo Drs Kliwon Sembiring, Jaya Petra Purba, Jhon Karya Sukatendel, Nasional Barus, Monang Sitanggang, mengusulkan agar di Kabanjahe supaya dibangun Gedung Olah Raga sebagai tempat melaksanakan berbagai even olahraga.

"Karena sampai saat ini Karo belum pernah memiliki GOR, sementara daerah lain sudah banyak yang memiliki GOR. Daerah kita  banyak atlet berprestasi sudah sepantasnya kita memiliki gedung olahraga," ujar Jaya Petra.

Untuk itu kata Jaya, KONI Karo mengusulkan supaya di areal Gedung Nasional dibangunkan GOR, supaya ada sara menggelar setiap kegiatan olah raga, disela-sela tidak ada kegiatan olah raga, gedung itu dapat juga dijadikan sebagai tempat pertemuan, sarana pameran dan pentas seni dan kegiatan lainnya, yang nantinya gedung itu dapat juga kita jadikan sebagai penghasil PAD," harap pengurus KONI.

Menanggapi usulan KONI Karo itu,  Kadis Pora Karo Robert Peranginangin sangat mengapresiasi usulan itu, dan atas saran bupati dia berjanji akan segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk segera melakukan koordinasi merencanakan usulan pembangunan GOR itu. Turut hadir dalam audiensi itu Kadis Pendidikan Nasional Kabupaten Karo Eddy Suranta Surbakti. (Anita)
 

BERITA LAINNYA
Jumat, 20 Oktober 2017 | 20:57:38
Gubsu Tengku Erry Bertemu Empat GM PLN Sumut
Kamis, 19 Oktober 2017 | 23:40:19
Wali Kota Medan Apresiasi Gebyar Suroan Budaya Jawa
BERIKAN KOMENTAR
Top