• Home
  • Sumut
  • Tuntutan Belum Dipenuhi, Ribuan Pengungsi Masak di Halaman Kantor Bupati
Senin, 11 September 2017 | 20:33:33

Tuntutan Belum Dipenuhi, Ribuan Pengungsi Masak di Halaman Kantor Bupati

Kapolres Tanah Karo Makan Malam Bersama Pengungsi
Anita
PATROLINEWS.COM, Karo - Sepertinya tuntutan ribuan pengungsi asal empat desa tidak main-main. Warga pengungsi tidak mau pulang sebelum janji Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dipenuhi.

"Pantang pulang sebelum berhasil, kalau gak terelaisasi. Bila perlu kami akan bawa peralatan masak kami disini. Selama dua hari kami masak dan makan disini. Pindah disinipun bisa," ujar warga bermarga Sitepu diamini lainnya.

Sejurus kemudian, perlengkapan dapur seperti dandang dan kuali lengkap dengan mie instan serta kopi tiba di halaman kantor Bupati. Amarah warga terhadap pemerintah daerah yang dinilai abai terhadap janjinya sepertinya telah memuncak.

Dinginnya malam serta guyuran hujan rintik tak menyurutkan semangat mereka. Kopi dan mie serta nasi di masak di jalan raya tepatnya di depan kantor bupati. Mereka tak akan pulang sebelum ada keputusan dari Pemkab Karo.

"Aksi ini bukan aksi bayaran, sudah cukup kami menderita dan terbuai dengan janji-janji Bupati yang kebanyakan rapat tanpa ada solusi.  Kami mau keputusan hari ini. Tadipun janji jam 2 udah ada keputusan. Tapi sampe sekarang Bupatinya belum datang juga. Itupun udah nampak bohongnya. Kebanyakan janji,"ujar massa pengungsi sambil memasak kopi, mie dan nasi sembari menunggu hasil keputusan.

Pantauan wartawan, dengan belum pulangnya ribuan warga pengungsi asal Desa Kutagugung, Sukanalu, Sigarang-garang Kecamatan Namanteran dan Desa Mardinding Kecamatan Payung. Jalan jurusan Berastagi-Kabanjahe dan sebaliknya masih macet total.

Situasi pun sempat memanas, namun Kapolres Tanah Karo, AKBP Rio Nababan dapat meredam situasi. Dan Kapolres Tanah Karo menyempatkan makan malam bersama pengungsi Sinabung di kantor Bupati. 

Para personil Satpol PP, Polres Karo dan Polantas Polres Karo masih berjaga-jaga di halaman kantor Bupati. Tampak halaman kantor Bupati dipenuhi sampah kertas bekas nasi bungkus dan minuman aqua gelas yang berserakan. (Anita)

BERITA LAINNYA
Selasa, 16 Januari 2018 | 23:20:59
Oknum Satpol PP Asahan Diduga Lecehkan Profesi Wartawan
Senin, 15 Januari 2018 | 23:54:24
Gubsu Tengku Erry Bersyukur Miliki Ibu Yang Bertuah
Senin, 15 Januari 2018 | 23:39:25
Pemprovsu dan DPRDSU Bahas Ranperda Pendidikan
Kamis, 11 Januari 2018 | 22:46:45
Wagub Resmikan Huntara Pengungsi Sinabung
BERIKAN KOMENTAR
Top