• Home
  • Sumut
  • Pemkab Karo Laksanakan Gladi Persiapan Sambut HUT RI ke 72
Jumat, 11 Agustus 2017 | 20:19:38

Pemkab Karo Laksanakan Gladi Persiapan Sambut HUT RI ke 72

Anita
PATROLINEWS.COM, Karo - Jelang merayakan pesta HUT Kemerdekaan RI ke 72 yang tinggal menunggu hari. Pemkab Karo, Jumat (11/8) melakukan persiapan gladi upacara di lapangan bola Samura.
 
Untuk mengetahui kesiapan panitia pelaksana, Wakil Bupati Karo Cory Sebayang dan Plt. Sekdakab mengumpulkan seluruh Kepala SKPD agar melaksanakan gladi upacara.
 
"Saya harapkan, panitia dapat bekerja secara sungguh-sungguh demi terselenggaranya perayaan HUT RI yang dipusatkan di Lapangan Bola Samura Kabanjahe. Agar pesta kemerdekaan berjalan dengan baik. Kami ingin mengetahui sejauh mana persiapan panitia,"ujarnya.
 
Seluruh panitia diharapkan intens membangun komunikasi dengan jajaran Kecamatan dan Kepala Desa agar pelaksanaan perayaan ini bisa lebih semarak lagi hingga ke kecamatan dan tingkat desa. "Bangun dan jalin komunikasi yang baik sehingga masyarakat juga bisa berpartisipasi secara aktif dalam perayaan hari kemerdekaan ini,"ujar Wabup.
 
Sebelumnya, calon paskibraka telah menyeleksi para pelajar terbaik yang akan bertugas mengibarkan serta menurunkan bendera Merah Putih dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan. Pembekalan dan pelatihan telah diberikan kepada para calon paskibraka melalui Dispora.
 
"Untuk berhasil menjadi anggota paskibraka tidaklah mudah. Ada banyak tantangan untuk mencapai tujuan tersebut. Sebelum mengikuti Diklat, para peserta wajib mengikuti pelatihan paskibraka pada waktu yang ditentukan untuk ditempa dan dilatih secara fisik dan mental selama beberapa bulan," ujar Kadispora Karo Robert Peranginangin disela-sela gladi upacara.
 
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dispora Karo Robert Perangin-Angin, Kabag Adm. Kesra Setdakab Jumpana Pinem, Kabag Humas dan Protokol Drs.Djoko Sujarwanto, Personil TNI dan Polri, dan SKPD lingkungan Pemkab. (Anita)

BERITA LAINNYA
Kamis, 17 Agustus 2017 | 00:25:28
Kabiro Binsos Sumut Bantah Potong Biaya SPPD 30 Persen
Selasa, 15 Agustus 2017 | 21:59:08
Gubsu Kukuhkan Paskibraka Provsu 2017
Selasa, 15 Agustus 2017 | 20:07:21
Satpol PP Kembali Robohkan 2 Papan Reklame Tanpa Izin
Selasa, 15 Agustus 2017 | 19:55:22
Dandim 0208 Asahan Kukuhkan Paskibra Asahan
Selasa, 15 Agustus 2017 | 19:53:53
Ranperda PAPBD Asahan Tahun 2017 Disetujui
BERIKAN KOMENTAR
Top