Iklan bank sumut
  • Home
  • Sumut
  • Ilyas Sitorus: Wartawan Dituntut Cerdas dan Cakap
Kamis, 10 Agustus 2017 | 19:57:52

Ilyas Sitorus: Wartawan Dituntut Cerdas dan Cakap

net
Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Pemprov Sumatera Utara, Ilyas S.Sitorus
PATROLINEWS.COM, Medan - Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Pemprov Sumatera Utara, Ilyas S.Sitorus menilai tugas dan peran jurnalis atau wartawan sangat penting bagi pembangunan suatu daerah. Untuk itu dia menilai menjadi seorang wartawan dituntut cerdas dan cakap dalam menyikapi suatu persoalan yang ingin dipublikasikan. 

"Siapa bilang mudah jadi wartawan, karena jadi wartawan itu bukan hanya sekedar memiliki kartu dan asal daftar saja. Tapi harus benar-benar mengetahui apa tugas dan perannya, yang bisa bermanfaat bagi publik khusunya pembangunan di daerahnya,"kata Ilyas Sitorus disela-sela diskusi terbatas bersama wartawan Kantor Gubsu di Pressroom Jalan P.Diponegoro Medan, Kamis (10/8/2017).

Untuk itu, Ilyas mengaku sangat merugilah jika ada pihak apalagi pejabat yang 'alergi' enggan berteman dengan kalangan wartawan. Maka dari itu sebagai kepala biro, dia berencana melakukan pelatihan bagi kalangan wartawan di kantor Gubsu. 

"Tujuannya menyatukan persepsi dalam membangun informasi bagi kemajuan Sumatera Utara. Selain itu , pelatihan juga sebagai momentum memperkuat silaturahmi kalangan wartawan,"katanya. 

Selain itu, sebagai  Kabiro Humas dia juga saat ini terus melakukan pembinaan dan kerjasama dengan wartawan. Selain itu demi membuat kenyamanan wartawan kantor Gubsu meliput di lingkungan pemerintahan Provsu hingga daerah pihaknya jugatelah menyediakan sejumlah fasilitas bagi wartawan.

Bahkan pihaknya juga saat ini tengah membangun sejumlah ruangan istirahat bagi wartawan maupun aparatur sipil negara yang kemalaman tiba di Medan usai meliput keluar kota.  

"Jika ada wartawan yang baru ikut ke daerah mengikuti liputan bersama Gubsu atau pejabat lainnya ketika tiba kemalaman di Medan, maka dia bisa istirahat dulu di kantor Gubsu menunggu waktu pagi,"katanya. (Erris)

BERITA LAINNYA
Jumat, 20 Oktober 2017 | 20:57:38
Gubsu Tengku Erry Bertemu Empat GM PLN Sumut
Kamis, 19 Oktober 2017 | 23:40:19
Wali Kota Medan Apresiasi Gebyar Suroan Budaya Jawa
BERIKAN KOMENTAR
Top