• Home
  • Sumut
  • Sambut HUT RI ke 72, Warga Desa Sukanalu Gotong Royong
Rabu, 9 Agustus 2017 | 21:46:03

Sambut HUT RI ke 72, Warga Desa Sukanalu Gotong Royong

Anita
PATROLINEWS.COM, Karo - Warga Desa Sukanalu Kecamatan Barusjahe, Karo pantas dijuluki masyarakat yang kompak dan memiliki jiwa solidaritas yang tinggi, terutama menyambut hari Kemerdekaan RI.
 
Kekompakkan ini ditunjukkan dengan bergotong royong membersihkan dan merapikan desanya. Hiasan kemerdekaan mulai terlihat, bendera merah putih dan umbul-umbul terpasang disetiap rumah. Halaman, selokan dan tempat mandi umum telah dibersihkan.
 
"Kita selalu berupaya menumbuhkembangkan rasa kebersamaan diantara sesama masyarakat. Dengan cara seperti ini, sesama warga akan lebih akrab. Bisa saling mengisi, jika ada uneg-uneg yang akan disampaikan kepada pemerintahan desa tidak sungkan-sungkan lagi. Bisa lebih terbuka, jika ada usulan untuk membangun desa,"ujar Kepala Desa Sukanalu, Pasti Tarigan,ST disela-sela kegiatan gotong rotong yang diikuti ratusan werga desa tanpa terkecuali, Selasa (8/8/2017).  

Selain warga desa, hadir juga kader dinas Kesehatan yang bertugas di Puskesmas Pembantu desa, mahasiswa Universitas St. Thomas Medan yang melakukan PKL.
 
"Tentunya, kita sangat bengga atas animo masyarakat dalam menyambut Kemerdekaan RI. Usahakan, jangan hanya karena HUT RI baru mau gotong royong membersihkan desa. Apalagi pemerintah sangat peduli terhadap pembangunan desa dengan mengucurkan dana desa. Mari kita jaga rasa kebersamaan ini hingga kedepannya,"Sambung Camat Barusjahe Drs. Kalsium Sitepu.
 
Hal senada juga disampaikan dr. Tetra Munte, dengan menjaga kebersihan tentunya kesehatan masyarakat akan terjaga. Penyebaran penyakit akan berkurang seperti Demam Berdarah.  
 
Pantauan wartawan, beraneka ragam bunga ditanam disepanjang jalan mulai dari Simpang desa Bulanjahe. Kantor Kepala Desa dihiasi dengan umbul-umbul, bendera dan bunga tandanya telah siap menyambut HUT Kemerdekaan RI.(Anita)

BERITA LAINNYA
Kamis, 17 Agustus 2017 | 00:25:28
Kabiro Binsos Sumut Bantah Potong Biaya SPPD 30 Persen
Selasa, 15 Agustus 2017 | 21:59:08
Gubsu Kukuhkan Paskibraka Provsu 2017
Selasa, 15 Agustus 2017 | 20:07:21
Satpol PP Kembali Robohkan 2 Papan Reklame Tanpa Izin
Selasa, 15 Agustus 2017 | 19:55:22
Dandim 0208 Asahan Kukuhkan Paskibra Asahan
Selasa, 15 Agustus 2017 | 19:53:53
Ranperda PAPBD Asahan Tahun 2017 Disetujui
BERIKAN KOMENTAR
Top