• Home
  • Sumut
  • Gubsu Berangkatkan Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Mandailing Natal
Jumat, 28 Juli 2017 | 21:56:42

Gubsu Berangkatkan Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Mandailing Natal

Erris
PATROLINEWS.COM, Penyabungan - Gubsu mwngatakan dalam menjalani hidup ini kita harus memperbanyak mengucap puji dan syukur kepada Allah SWT, terutama bagi calon jemaah haji yang berasal dari kabupaten Mandailing Natal.

Hal tersebut dikatakan Gubsu saat menghadiri acara Pemberangkatan Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Mandailing Natal, Jumat (28/7/2017) di Mesjid Agung Mandailing Natal.

Dikatakan Gubsu Seperti diketahui bila hari ini kita mendaftar untuk dapat menunainaikan ibadah haji di Tanah Suci maka 14 tahun kemudian kita baru dapat berangkat ke Tanah Suci. 

"Oleh karenanya kita harus terus bersyukur terkhusus kepada calon jemaah haji yang telah mendapat giliran untuk berangkat," ujar Gubsu

Selain Kita harus memperbanyak sabar, sabar menunggu, mengantri termasuk menghadapi cuaca yang begitu ekstrim. 
"Harus sabar menghadapi cuaca yang sangat ekarrim yang akan dihadapi nantinya di Tanah Suci," ujar Gubsu. Yang harus dimulai dari bapak dan ibu yang akan berangkat hari ini," ajak Gubsu.

Gubsu juga berharap agar jemaah haji untuk terus membangun dan menjaga kebersamaan, saling membantu khususnya bagi yang risti (resiko tinggi). 
Mudah-mudahan bapak dan ibu yang akan berangkat nantinya dapat melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya," ujar Gubsu.

Gubsu menambahkan mudah-mudahan nantinya jemaah haji dari Indonesia dapat menjadi contoh dan teladan bagi jemaah haji dari negara lain. 

"Mari kiya tunjukkan bahwa jemaah haji kita adalah orang yang santun dan sabar, khususnya jemaah haji yang berasal dari Mandailing Natal," kata Gubsu 

Bupati Mandailimg Natal Drs H Dahlan Hasan Nasution mengucapkan terimakasih atas kehadiran Gubsu beserta Ibu pada acara atas kehadirannya ini merupakan kebahagiaan bagi masyarakat Madina. 

"Kehadiran Bapak dan Ibu merupakan kebahagiaan bagi masyarakat Madina khususnya calon jemaah haji yang akan diberangkatkan ke Asrama Haji Medan pada hari ini," ujar Dahlan.

Kepada para calon jemaah haji asal Madina Dahlan berharap agar terus mendoakan kabupaten Mandailing Natal pada khususnya dan dan Sumatera Utara pada umumnya. 

"Semoga bapak ibu dapat menjalankan ibadah haji nantinya berjalan dengan baik," ujar Dahlan.

Usai acara pemberangkat calon haji tersebut Gubsu berkesempatan meresmikan rehabilitasi rumah tidak layak Huni di Aek Banir kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal. 

Gubsu berharap dengan bedah rumah yang tidak layak huni tersebut dapat menjadi rumah sehat sederhana yang layak dihuni masyarakat di desa Aek Banir. 
Dikatakan Gubsu untuk tahun ini Pemprovsu telah menganggarkan akan merehabilitasi 15 unit rumah tidak layak huni untuk kabupaten Mandailing Natal. 
"Mudah-mudahan tahun-tahun yang akan datang akan lebih banyak lagi bedah rumah khususnya bagi masyarakat pedesaan yang ada di sumatera Utara," ujar Gubsu. (Erris)

BERITA LAINNYA
Selasa, 21 November 2017 | 23:16:46
Rapat Fokopimda Sumut, Wagubsu Ajak Perangi Narkoba
Selasa, 21 November 2017 | 22:00:31
Banjir di Kabupaten Asahan Tidak Rusak Areal Persawahan
Selasa, 21 November 2017 | 21:58:40
Bupati Asahan Lepas Kafilah Ikuti MTQ ke XXXVI Provsu
Senin, 20 November 2017 | 21:08:49
Puting Beliung Hancurkan Rumah Warga di Karo
BERIKAN KOMENTAR
Top