Iklan bank sumut
  • Home
  • Sumut
  • H-8 Lebaran, Tim Gabungan Amankan 2 Unit Sepeda Motor
Sabtu, 17 Juni 2017 | 20:15:49

H-8 Lebaran, Tim Gabungan Amankan 2 Unit Sepeda Motor

Fernando
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Medan - Jelang delapan  Hari Raya Idu Fitri 1438 H,  tim gabungan kembali menggelar operasi penertiban pelaku asmara subuh di Jalan Ring Road, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal,  Sabtu (17/6/2017). Langkah ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan.

Selain mencegah terjadinya aksi kebut-kebutan di jalan raya, operasi ini juga untuk  menghindari permainan petasan yang acap kali dilakukan para pelaku asmara subuh yang kumpul berkelompok-kelompok sehingga sangat menganggu kenyamanan masyarakat yang melintas.

Tidak hanya Jalan Ring Road, operasi pelaku asmara subuh juga dilakukan di kawasan Medan Belawan. Sejumlah lokasi yang selama ini menjadi tempat nongkrong para pelaku asmara subuh pun disisir. Operasi ini akan terus  dilakukan tim gabungan hingga berakhirnya bulan suci Ramadhan.

Di kawasan Jalan Ring Road, operasi yang dipimpin Kanit Shabara Polsek Medan Sunggal, AKP Enan S menghentikan belasan sepeda motor yang dikendarai tanpa menggunakan helm. Selain memeriksa SIM dan STNK, tim gabungan yang terdiri dari unsur Polresta Medan, Denpom I/5 Medan, TNI AU, Dinas Perhubungan, Satpol Kota Medan, jajaran serta  seluruh unsur Kecamatan Medan Sunggal juga memeriksa bagasi sepeda motor, tas maupun ransel yang dibawa.

Hal itu dilakukan untuk memastikan apakah pengendara sepeda motor ada membawa barang-barang terlarang atau tidak.  Hasilnya ternyata negatif sehingga tim gabungan focus memeriksa kelengkapan surat kenderaan bermotor. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, tim gabungan mengamankan 2 unit sepeda motor karena pengendaranya tidak membawa SIM dan STNK.

Di samping itu tim gabungan juga menilang  5  STNK  lantaran pengendaranya tidak membawa SIM.  Langkah tegas ini dilakukan untuk memberikan efek jera sehingga para remaja tersebut  tidak ikut asmara subuh lagi.  Tim gabungan berharap operasi yang dilakukan sejak hari petama Ramadhan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan, terutama warga sekitar.

Kanit  Shabara Polsek Medan Sunggal, AKP Enan S, usai penertiban  mengucapkan terima kasih atas kerjasama dalam operasi asmara subuh  yang baru selesai dilakukan. Dia menilai operasi berjalan  cukup baik dan lancar, dimana tim gabungan berhasil mengamankan 2 unit sepeda motor dan menilang 5 STNK.

"Terima kasih atas kerjasamanya pagi ini. Operasi asmara subuh yang kita lakukan berjalan dengan baik dan lancar, selain melakukan pengamanan terhadap sepeda motor yang pengendaranya tidak membawa SIM dan STNK, kita juga telah melakukan penilangan terhadap sejumlah sepeda motor. Mari terus kita pertahankan kerjasama yang baik ini dalam operasi selanjutnya," kata AKP Enan S.

Sementara itu di tempat terpisah, tim gabungan yang dibantu personel Polreta Belawan dan Marinir  juga melaksanakan operasi asmara subuh di kawasan Medan Belawan. Berdasarkan pantauan dari lapangan, tim gabungan yang dipimpin Camat Medan Belawan, Ahmad kembali menyisiri kawasan Pantai Anjing, Jalan Pahlawan, Jalan Kol L Yos Sudarso persis dekat pintu tol serta kawasan Seruwei.

Pasalnya, keempat kawasan itu selama ini kerap dijadikan lokasi mangkalnya remaja-remaja bersepeda motor untuk berasmara subuh. Namun dari hasil penyisiran yang dilakukan tim gabungan, keempat lokasi itu benar-benar kondusif. Tim gabungan berharap kondisi kondusif ini bertahan hingga bulan puasa berakhir. Untuk itu tim gabungan akan terus melakukan pengawasan. (Nando)
 

BERITA LAINNYA
Jumat, 20 Oktober 2017 | 20:57:38
Gubsu Tengku Erry Bertemu Empat GM PLN Sumut
Kamis, 19 Oktober 2017 | 23:40:19
Wali Kota Medan Apresiasi Gebyar Suroan Budaya Jawa
BERIKAN KOMENTAR
Top