• Home
  • Sumut
  • Tengku Erry Silaturahmi Bersama Jamaah Masjid Al Ikhlas Padang Sidempuan
Kamis, 15 Juni 2017 | 23:10:35

Tengku Erry Silaturahmi Bersama Jamaah Masjid Al Ikhlas Padang Sidempuan

Erris
PATROLINEWS.COM, Pasid - Usai menghadiri tabligh akbar, dzikir dan doa bersama Opick dan masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi bersilaturahmi bersama masyarakat usai shalat taraweh di Masjid Al Ikhlas Samora di Jalan Merdeka, Kota Padang Sidempuan, Rabu (14/6/2017).

Gubernur memberikan bantuan empat mesin pendingin (AC) untuk kenyamanan umat muslim beribadah. "Masjid ini cukup baik, tetapi katanya perlu ada AC. Itu akan kita berikan, tetapi listriknya Wali Kota yang bayar," canda Erry disambut tawa para jamaah.

Dalam Safari Ramadhan, Tengku Erry senantiasa menyempatkan diri bersilaturahmi dengan masyarakat yang dikunjungi dengan menyampaikan pesan-pesan persatuan. 

Sebagai bangsa dan provinsi dengan beragam suku, agama, kelompok ras dan golongan, lanjut Erry, Sumut punya banyak potensi yang bisa dilakukan khususnya dalam menguatkan persatuan dan kesatuan. Satu diantaranya dengan terpaksa menjaga bahasa persatuan, bahasa Indonesia. Sehingga sangat wajar sebutan negeri berbilang kaum ada di Sumatera Utara.

"Di tengah perbedaan itu, justru ini menjadi penguat persatuan dan kesatuan kita. Ini bisa dicapai karena kita punya unsur penguat yakni silaturahim seperti Safari Ramadan ini, termasuk halal bi halal pada saat lebaran," tutur Erry.

Erry menambahkan, kegiatan Safari Ramadan hanya ada di Indonesia. Bahkan negara tetangga yakni Malaysia, juga sudah mulai meniru kebiasaan baik tersebut. Sebab, menurutnya silaturahim bisa menguatkan tali persaudaraan, mendapat umur yang berkah serta rezeki yang melimpah. "Meskipun acara ini tidak teragendakan, namun kami bersyukur kita bisa bertemu bersama malam ini," ujar Erry.

Dalam penyampaiannya, Gubernur juga berpesan agar dukungan terhadap pembangunan dengan saling bersinergi dan bekerjasama antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota, diberikan masyarakat. Sehingga apa yang dibutuhkan untuk itu, bisa dicapai secara maksimal.

Selain menyerahkan bantuan, Gubernur juga menyerahkan Kitab Suci Alquran serta membagikan bingkisan berupa kain sarung kepada para jamaah masjid tersebut.

Mendapat perhatian dari orang nomor satu di Sumatera Utara itu, para jamaah pun mengucapkan terimakasih. Khususnya alat pendingin yang diperlukan untuk kenyamanan beribadah pada saat siang hari. Apalagi masjid, bukan hanya untuk shalat, tetapi juga aktifitas ibadah lainnya.

Sebelum beranjak, Gubernur juga menyempatkan berfoto bersama para jamaah dan para remaja masjid yang biasa menggelar tadarusan saat Ramadhan.(Erris)

BERITA LAINNYA
Sabtu, 24 Juni 2017 | 12:02:53
Kapolres Asahan Pantau Harga Kebutuhan Pokok
BERIKAN KOMENTAR
Top