• Home
  • Sumut
  • Pelaku Sindikat Curanmor Labuhan Batu Diciduk Polisi
Jumat, 4 September 2015 | 06:59:47

Pelaku Sindikat Curanmor Labuhan Batu Diciduk Polisi

LABUHANBATU, PATROLInews.com - Satu dari dua pelaku sindikat pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berhasil diamankan Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Labuhan Batu dan Polsek Merbau dari Dusun V, Babussalam, Kecamatan Merbau, Kamis (3/9).

Tersangka yang kini mendekam dalam sel tahanan itu yakni, Syahromadoni Pasaribu alias Odon (30), warga Dusun Pinang Lombang Atas, Desa Sei Raja, Kecamatan Naix, Kabupaten Labuhan Batu. 

Sedangkan rekannya Muliono (25), berhasil kabur. Dari tersangka Polisi menyita satu unit sepeda motor Honda Revo hitam dengan nomor rangka MHIJBCI29AK075747 dan nomor mesin JBC1E-2079003.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Assegaf mengatakan, kedua tersangka ditangkap saat sedang mendorong sepeda motor tersebut. "Sekitar jam 1.00 Wib, korban memarkirkan sepeda motornya didepan rumahnya. Sekitar 30 menit kemudian, tersangka mengambil sepeda motor itu dengan cara mendorongnya pelan-pelan," katanya.

Namun sayang, sambung dia, saat tersangka mendorong sepeda motor tersebut, salah satu warga bernama Ramlan memergokinya. "Mengapa kalian bawa sepeda motor ini, tersangka kemudian menjawab, kami kehabisan minyak," kata Helfi menirukan. Ternyata, sambung Helfi lagi, Ramlan adalah pemilik sepeda motor itu.

"Pelaku ini gak tau, ternyata yang bertanya itu pemilik motor itu. Pas mau menghidupkan mesin pemiliknya datang dan bertanya. Setelah itu korban langsung memanggil warga dan polisi," ujarnya.

Setelah mengetahui kedatangan polisi, lanjutnya, kedua pelaku langsung melarikan diri sehingga sempat terjadi aksi pengejaran. Sial bagi Syahromadoni Pasaribu alias Odon, dia berhasil ditangkap karena terpeleset dan kemudian terjatuh sehingga pelipis matanya luka-luka. Sedangkan temannya Muliono berhasil kabur.

Dia menjelaskan, setelah penangkapan itu pihaknya sedang mengumpulkan bukti-bukti untuk mengejar satu pelaku lainnya yang diduga masih berada di sekitar Labuhan Batu. "Pelaku lainnya masih berada di situ (Labuhan Batu). Makanya kita mengumpulkan bukti-bukti untuk menciduknya nanti," pungkasnya. (sw)

BERITA LAINNYA
Selasa, 21 November 2017 | 23:16:46
Rapat Fokopimda Sumut, Wagubsu Ajak Perangi Narkoba
Selasa, 21 November 2017 | 22:00:31
Banjir di Kabupaten Asahan Tidak Rusak Areal Persawahan
Selasa, 21 November 2017 | 21:58:40
Bupati Asahan Lepas Kafilah Ikuti MTQ ke XXXVI Provsu
Senin, 20 November 2017 | 21:08:49
Puting Beliung Hancurkan Rumah Warga di Karo
BERIKAN KOMENTAR
Top