• Home
  • Sumut
  • Wagub Sumut Berpesan Guru dan Ortu Kerjasama dalam Mendidik Anak
Selasa, 9 Mei 2017 | 21:18:30

Wagub Sumut Berpesan Guru dan Ortu Kerjasama dalam Mendidik Anak

Erris
PATROLINEWS.COM, Tanjungbalai - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengapresiasi Gebyar Pendidikan tahun 2017 digelar Pemkot Tanjungbalai, untuk memacu dan meningkatkan kualitas pendidikan dan prestasi pendidikan di daerah itu. 

Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur Sumatera Utara Dr Nurhajizah Marpaung  SH, MH pada Acara Gebyar Pendidikan 2017 di Lapangan Sultan Abdul Djalil Rahmadsyah Kota Tanjung Balai Senin  (8/5/2017) malam.

Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung menilai Gebyar Pendidikan itu bukan hanya sarana bagi para siswa dan sekolah untuk unjuk kemampuan dalam karya dan inovasinya, akan tetapi bentuk kepekaan dan kepedulian Pemerintah Kota Tanjungbalai terdap dunia pendidikan dalam upaya mendapatkan generasi yang cerdas.  

"Diharapkan event tersebut terus dilaksanakan sebagai wujud nyata bahwa pemerintah hadir ditengah masyarakat dalam mencerdaskan bangsa sesuai konstitusi NKRI," ujarnya.  

Dalam kesempatan penutupan gebyar pendidikan tersebut, Wagubsu juga mengimbau kepada sekolah/guru untuk meningkatkan kemampuan anak didiknya. 
Sedangkan kepada orangtua, Wagubsu berpesan agar senantiasa bekerja sama dalam meningkatkan kemampuan anak  agar berada pada jalur pembinaan positif.

"Anak adalah generasi muda dan cikal bakal pemimpin bangsa, maka harus terhindar dari pola hidup negatif, utamanya narkoba, pornografi yang begitu merajalela memengaruhi nilai agama/budi pekerti luhur," ujar Nurhajizah.

Untuk itu, seluruh komponen pendidikan harus bersatu dalam kesatuan kuat, berjuang dan menciptakan SDM yang intelek dan bermartabat dalam mencetak generasi muda yang cemerlang. 

"Kita harus percaya kesuksesan anak didik bukan semata-mata ditentukan besarnya jumlah anggaran yang tersedia dan bukan dengan megahnya gedung sekolah, akan tetapi mencetak generasi muda yang cemerlang bisa dengan segala keterbatasan," kata Nurhahijazah Marpaung.

Ia mencontoh kisah fenomenal yang ditulis "Andrea Hirata" dalam Tetralogi Laskar Pelangi, siapa menyangka dari gedung sekolah SD yang mirip dengan gudang kopra lahir individu yang bisa mendapat beasiswa penuh program master di salah satu universitas papan atas di Prancis, yakni Universitas Sorbone.

Wagubsu beserta Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta Forkopimda Tanjungbalai dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba Gebyar Pendidikan 2017. (Erris)
 

BERITA LAINNYA
Selasa, 21 November 2017 | 23:16:46
Rapat Fokopimda Sumut, Wagubsu Ajak Perangi Narkoba
Selasa, 21 November 2017 | 22:00:31
Banjir di Kabupaten Asahan Tidak Rusak Areal Persawahan
BERIKAN KOMENTAR
Top