• Home
  • Sumut
  • Tempuh Perjalanan Mendebarkan, MenPAN RB Kunjungi Pakpak Bharat
Kamis, 27 April 2017 | 23:46:02

Tempuh Perjalanan Mendebarkan, MenPAN RB Kunjungi Pakpak Bharat

Erris
Gubsu Erry Nuradi dan MenPAN RB disambut Bupati Remigo Berutu selepas mendarat menggunakan helikopter di Salak, PakpakBharat, Kamis (27/4).
PATROLINEWS.COM, Salak - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) DR Asman Abnur, SE, M.Si punya kesan khusus dalam perjalanannya perdana ke Pakpak Bharat ditemani Gubermur Sumatera Utara, Sumut, Kamis (27/4/2017).
 
"Ini perjalanan bersejarah bagi saya ke Sumut, karena didampingi Gubernur dalam perjalanan yang mendebarkan," ujar menpan RB yang berkunjung dalam rangka meresmikan aplikasi e-Government di Pakpak Bharat.
 
Akhirnya Gubernur dan MenPAN RB baru tiba di Kuala Namu sekitar pukul 15.00 wib. Mereka menggunakan helikopter ke Pakpak Bharat dalam cuaca mendung menjelang sore dengan jarak tempuh 1 jam 45 menit.
 
"Setiba di Medan, bayangan saya (Pakpak Bharat) gak jauh. Jujur saya sering naik heli, yang terlama baru ini 1 jam 45 menit. Saya agak berdebar, tapi kalau niatnya tulus, mau majukan Indonesia, pasti banyak yang mendoakan. Perjuangan Pak Gubernur ini layak dicatat masyarakat Pakpak Bharat," beber Abnur.
 
Abnur yang baru sembilan bulan menjabat MenPAN RB mengaku sudah mengunjungi 22 provinsi dalam tugasnya. Menurut dia selama kunjungannya di 22 provinsi tidak semua gubernur tempat ia kunjungi punya komitmen.

"Saya tidak masalah tidak dilayani karena punya prinsip pejabat bukan penguasa, ASN pelayan rakyat bukan harus dilayani, bukan orang yang harus  diservis. Pejabat diberi  amanah oleh rakyat untuk berbuat baik," katanya.
 
Abnur mengatakan dalam perjalanan  ke daerah banyak ditemani gubernur,  namun banyak juga yang tidak ditemani. "Jujur, pertama kali tahu ada jadwal ke Pakpak Bharat,  saya cek ternyata Gubernur masih di Turki, pulang kemarin ketemu saya lihat beliau di Musrenbang nasioanal," kata Abnur.
 
Kehadiran Menpan RB ke Pakpak Bharat dalam rangka memenuhi undangan Bupati Remigo Yolando Berutu untuk meresmikan penerapan berbagai aplikasi e-Government . Menurut Abnur Pakpak Bharat membuktikan bahwa inovasi tidak harus lahir dari Jakarta, atau dari kota-kota besar. Pakpak Bharat membuktikan inovasi bisa lahir dari daerah terpencil.
 

BERITA LAINNYA
Selasa, 21 November 2017 | 23:16:46
Rapat Fokopimda Sumut, Wagubsu Ajak Perangi Narkoba
Selasa, 21 November 2017 | 22:00:31
Banjir di Kabupaten Asahan Tidak Rusak Areal Persawahan
Selasa, 21 November 2017 | 21:58:40
Bupati Asahan Lepas Kafilah Ikuti MTQ ke XXXVI Provsu
Senin, 20 November 2017 | 21:08:49
Puting Beliung Hancurkan Rumah Warga di Karo
BERIKAN KOMENTAR
Top